BNPT gelar sosialisasi kekinian seputar terorisme di Mapolda Jabar

0
1507
sosialisasi “perkembangan terkini kelompok radikal terorisme dan isis di indonesia.

Bandung, 30/3 (beritalangitan.com) – Sejumlah Perwira tinggi dan menengah di semua angkatan TNI dan Polri mendapat sosialisasi kekinian seputar terorisme di Aula Herman Sudjanadiwirja Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Barat Rabu 30/3. Sosialisasi ini mengambil tajuk “perkembangan terkini kelompok radikal terorisme dan isis di indonesia.

Acara yang digagas BNPT ini dihadiri pejabat teras dilingkungan Kepolisian, TNI, Pemerintah dan pihak yang terkait dengan sistem pertahanan dan keamanan daerah.

Sebagai pembicara Mayjen.TNI Abdul Rahman Kadir (Deputi 1 BNPT bidang pencegahan, perlindungan dan deradikalisasi) dan Brigjen.Pol. Drs. Hamidin (dir. pencegahan  BNPT).

“Agar Aparat di lapangan selalu waspada dan meng-upgrade diri, dan mengenal baik perkembangan dunia IT karena internet sudah dijadikan salahsatu sarana untuk itu.” ujar Abdul Rahman.

Acara sosialisasi ini merupakan respon kewaspadaan BNPT terhadap perkembangan terkini yang terjadi di dunia akibat aksi terorisme dan sebagai warning kepada aparat keamanan daerah agar selalu siap siaga terhadap issu instabilitas keamanan. (Yd/Cv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.