Buka Kampanye “Gerakan Bandung Disiplin”, Emil Serukan Tertib Berlalulintas

0
1301
Kampanye “Gerakan Bandung Disiplin” dibuka oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di area car free day depan Taman Dago Cikapayang, Jl. Ir. H. Djuanda, Minggu (12/03).

Bandung, 14/03 (Beritalangitan.com) –  Kondisi umum Kota Bandung semakin membaik, walaupun -tidak dipungkiri- masih terdapat banyak masalah khususnya dalam hal kedisiplinan berlalulintas.

Menyikapi hal itu, kemarin, Ridwan Kamil membuka “Gerakan Bandung Disiplin” yang dipelopori oleh para relawan peduli kota Bandung yang tergabung dari beberapa elemen masyarakat seperti sekolah, komunitas, perusahaan, ibu rumah tangga, instansi pemerintah dan lainya di area car free day depan Taman Dago Cikapayang, Jl. Ir. H. Djuanda, Minggu (12/03).

“Bangsa-bangsa yang hebat dimulai dengan warganya yang disiplin khususnya disiplin dalam berlalulintas”, ungkap kang Emil saat memberikan pengarahan dihadapan para relawan. “Kota kita tanggung jawab kita (your city, your resposibility)” ujarnya menambahkan.

2
Para Relawan Gerakan Bandung Disiplin.

Membuat kota Bandung lebih nyaman tidak bisa hanya mengandalkan Pemerintah Kota saja, harus didukung oleh warga-warganya. Dan contoh terbaik warga yang peduli kotanya adalah para relawan ini yang mau turun langsung, berpanas-panas, mengingatkan dan memberi contoh tentang kedisiplinan, paparnya.

Kampanye ini akan terus dilakukan sampai semua orang menjadi relawan dan sampai ini menjadi gerakan budaya, “Disiplin merupakan jati diri urang Bandung, jati diri orang Indonesia.” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, tidak lupa Ridwan Kamil menyampaikan rasa terimakasihnya kepada penyelenggara acara, dishub, relawan, dan komunitas yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. (Yd/blc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.