Dianggap Mengancam, Dua Muslimah Dipaksa Turun Pramugari JetBlue

0
693
Pesawat JetBlue / Dailymail

Beritalangitan.com, 10/3 – Dua Muslimah yang mengenakan jilbab menjadi korban Islamophobia oleh kru pesawat JetBlue. Dilansir dariFoxnews, Rabu (10/3), pesawat JetBlue rencananya akan melakukan penerbangan dari Boston ke Los Angeles pada akhir pekan lalu.

Namun sebelum hendak lepas landas dua Muslimah berjilbab kemudian diminta turun kru pramugari pesawat dan aparat keamanan bandara. Video insiden ini sempat direkam Sharon Kessler, yang kemudian diunggah ke Youtube oleh sahabatnya Mark Frauenfelder.

Dalam video tersebut, tergambar dua wanita muslimah ini mengambil kembali tas mereka, dan keluar dari pesawat sambil di kawal oleh Polisi. Sementara penumpang lain tetap duduk dan akhirnya melanjutkan penerbangan.

Kessler mendengar pramugari pesawat memberitahu rekan kerjanya, ia tidak suka dengan cara dua wanita muslimah itu menatap ke arahnya. Padahal, kata dia, wanita muslim berjilbab itu hanya diam menonton film.

“Jujur wanita berjilbab ini hanya duduk diam dan menonton film, rasanya pramugari itu menanggapi berlebihan,” kata Kessler mengkritisi sikap pramugari JetBlue di akun Facebook-nya.

Video yang kemudian diunggah ke Youtube ini kemudian mendapatkan respon dari pihak JetBlue, yang merilis pernyataannya yang mengatakan salah satu wanita brjilbab itu berusaha mengambil video suasana pesawat selama perjalanan.

“Lebih dari 35 juta penumpang dari berbagai budaya dan latar belakang, perjalanan dengan JetBlue setiap tahun tanpa indisen,” menurut pernyataan resmi Jetblue.

Dalam pernyataan tertulis itu, menjelaskan JetBlue memprioritaskan keselamatan dan keamanan penumpang serta penerbangan. Sikap yang dilakuka para pramugarinya tersebut, merupakan bagian dari tindakan pencegahan keamanan. (die)

Sumber : republika.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.