Disparbudpora Kota Bandung, terobos pangsa pasar dunia

0
1654
Kabid Pemasaran Disbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari

Bandung, 18/02 (beritalangitan.com) – Program Bandung menjawab yang digelar pemerintah kota bandung  Kamis 18/02 di ruang press room balaikota, kali ini menghadirkan expose program promosi pariwisata yang digelar Disparbudpora kota Bandung, pada kesempatan ini dipaparkan sejumlah program tahunan promosi pariwisata kota Bandung dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun manca Negara.

Kepala Disparbudpora Herlan J. Soemardi melalui kabid pemasaran disbudpar kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari memaparkan sejumlah rencana program kerja tahunan,  kota Bandung tahun ini menargetkan kunjungan wisatawan di kota Bandung tahun 2016 sebanyak 5,6 juta orang termasuk didalamnya satu juta wisatawan mancanegara. “Ini adalah angka optimis yang diberikan oleh menteri pariwisata ketika melihat suksesnya penyelenggaraan konferensi asia-afrika april 2015 kemarin di Bandung.

Untuk merealisasikan program kerja itu, disbudpar kota Bandung telah mengagendakan sejumlah rangkaian acara dalam setahun seperti berikut.

Pameran luar negeri dan Festival “little Bandung” pada bulan maret di Bangkok

Pameran dalam negeri pada bulan April di jakarta

Pameran luar negeri dan festival “litle Bandung” pada bulan mei di Tokyo

Pameran dalam negeri pada bulan juni di jawa tengah dan jawa timur

Pameran luar negeri dan festival “litle Bandung” pada bulan juli di dubai

Pameran dalam negeri pada bulan agustus disumatera

Pameran luar negeri dan festival “litle Bandung” pada bulan september di Amerika Latin

Pameran dalam negeri pada bulan oktober di Sulawesi

Pameran dalam negeri pada bulan Desember di Bali dan Lombok

Dengan menjalin kerjasama baik dalam dan luar negeri berbagai upaya ini terus dilakukan, Indonesia kini telah resmi menjadi anggota “world tourism city forum” sebuah organisasi tingkat dunia di bidang kepariwisataan yang beranggotakan 120 negara. Dengan begitu diharapkan kota Bandung berkesempatan menjadi tuan rumah pertemuan tingkat tinggi nantinya, agar secara otomatis akan bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke kota Bandung.     (beritalangitan.com Yd/DU)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.