Toyota kucurkan 9 Miliar Untuk Revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung

0
861
Dari kanan : PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Ketua Yayasan Dewan Pembina Yayasan Taman Lalu Lintas Yul Yunazwin Nazaruddin. (Foto : jm/beritalangitan.com)

Bandung, 13/02 (Beritalangitan.com) – Perusahan otomotif asal Jepang PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama Walikota Bandung Ridwan Kamil serta sejumlah jajaran aparatur Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, melaksanakan acara Ground Breaking proyek revitalisasi yaman lalulintas sebagi ikon taman kota di kawasan jalan Belitung, sabtu 13/02.

Donasi senilai Rp9 miliar diberikan Toyota untuk proyek revitalisasi “Taman Lalu Lintas Bandung Ade Irma Suryani”. Hal ini dilakukan demi memperluas Implementasi program tanggung jawab social atau corporate social responsibility (CSR) Toyota ke berbagai daerah.

Dana ini berasal dari program “Toyota Car For Tree” yang di gelar Toyota dan sudah berlangsung sejak 2010. Program ini digelar dimana PT. TAM menyisihkan sebagian hasil penjualan tiap unit mobil Toyota untuk membiayai kegiatan CSR dibidang lingkungan hidup.

saat ditemui wartawan Vice President Direktor TAM Henry Tanoto mengatakan, “ini merupakan bagian semangat Toyota berbagi, Toyota berupaya berkontribusi dalam pembangunan melalui berbagai kegiatan CSR untuk mengembangkan gaya hidup yang lebih kondusif dan ramah lingkungan bagi generasi mendatang.”

Setelah proyek revitalisasi ini selesai maka taman lalulintas akan terdiri dari tiga zona yaitu, zona pegunungan, zona perkotaan, dan zona air. Revitalisasi ini tetap memiliki visi untuk menjadi fasilitas pendidikan dini kepada anak mengenai tata tertib lalu lintas, baik secara experimental learning dan teori.

Untuk umum juga dilengkapi dengan fasilitas rekreasi keluarga dan ruang terbuka hijau sebagai paru-paru ditengah Kota Bandung. Pengunjung nantinya akan dapat memperoleh pengalaman, pembelajaran, atau teori berkendara di daerah perkotaan dan pegunungan.

“Sejalan dengan semangat Toyota untuk selalu memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan, pasca revitalisasi taman ini juga diharapkan akan memberikan pengalaman dan inspirasi terbaik kepada pengunjungnya,” lanjut Henry Tanoto kepada khalayak media.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Yayasan Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasional Bandung Yul M Nazarudin menyambut baik program revitalisasi taman tersebut dan berharap bisa meningkatkan peran edukasi dari taman lalu lintas ini.

“Taman lalu lintas pada puncak kunjungan akhir pekan atau hari besar mencapai 7.000 hingga 10.000 pengunjung. Kami konsisten memberikan edukasi lalu lintas bagi usia dini,” katanya.

Sementara itu Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, “Taman Lalu Lintas Bandung Ade Irma Suryani ini sejak dari zaman Belanda tidak berubah-ubah, maka dengan dana Rp9 miliar yang diberikan Toyota ini akan membuat Taman Lalu Lintas Bandung menjadi standar Internasional karena akan dibuat lebih canggih dan modern”. ujarnya.

Menurut Emil wahana tersebut merupakan sarana edukasi lalu lintas yang langsung dipraktekkan oleh para pengunjungnya, yakni anak-anak usia dini.”Taman Lalu Lintas ini unik dan berbeda dengan lainnya, edukasi tak hanya dalam bentuk program pelatihan tapi dilakukan simulasi langsung di lapangan,” tambahnya.

“Diharapkan setelah direvitalisasi, visi dan misi taman lalu lintas ini semakin tertanam sehingga generasi muda sadar dan sopan berlalu lintas,” pungkasnya. (jm/yd/Beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.