DPR Setuju MUI Hidupkan Lagi Tim Penanggulangan Terorisme

0
838
DPR sepakat MUI menghidupkan kembali Tim Penanggulangan Terorisme (TPT) MUI (VIVA.co.id/Muhamad Solihin).

Jakarta, 21/01 (beritalangitan.com) – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid sepakat dengan usulan Wakil Presiden Jusuf Kalla. “Setuju, MUI harus lebih aktif berpartisipasi dalam mencegah terorisme,” kata Sodik di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu, 20 Januari 2016.

Sodik menjelaskan, fungsi yang bisa diemban oleh MUI adalah dalam fungsi edukasi yakni merumuskan nilai-nilai Islam yang benar dalam segala bidang. Terutama merumuskan nilai islam dalam jihad menegakkan kebenaran.

“Agar jihad tidak dilakukan dalam bentuk teror,” ujar Sodik.

Politisi partai Gerindra ini menambahkan, fungsi edukasi lainya adalah meningkatkan kewaspadaan masyarakat  terhadap berbagai gejala terorisme secara dini dan melaporkan kepada aparat keamanan.

Menurutnya, dalam proses edukasi tidak harus dibahas khusus bab terorisme karena ajaran Islam yang benar, tidak membenarkan seorang muslim melaksanakan jihad dengan cara melakukan aksi teror.

“Begitu pula pemeluk agama lain jika ajarannya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Meski sepakat dengan usulan JK, Sodik berharap nama Tim Penanggulangan Terorisme (TPT) MUI perlu dilakukan perubahan. Sebab, nama tersebut sudah tidak relevan  dengan tugas MUI sendiri. Namun, Sodik menyerahkan nama baru tersebut pada MUI.

“Saya berharap nama tersebut lebih sesuai dengan harkat MUI sehingga tim ini tidak membuat nama MUI jadi menyeramkan.” Demikian apa yang dikabarkan oleh VIVA.co.id. (as/mus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.