Eggy Sudjana: Deradikalisasi BNPT adalah Proyek Anti-Islam

0
940

JAKARTA 23/04 (Beritalangitan.com) – Definisi tentang terorisme di Indonesia masih menjadi perdebatan. Pasalnya, dalam penerapannya, Badan Nasional untuk Penanggulangan Terorisme (BNPT) hanya mengaitkan terorisme kepada segelintir kelompok saja.

Sementara, pelaku bom Alam Sutera, dan Organisasi Papua Merdeka (OPM) tidaklah dimasukan dalam kategori terorisme. BNPT hanya mengaitkan kepada kelompok yang berafiliasi kepada Islam.

Melihat fenomena tersebut, seorang aktivis dan pengacara senior, Eggy Sudjana mengatakan bahwa dirinya merasa yakin dengan aktivitas deradikalisasi yang dilakukan oleh BNPT adalah kepentingan luar untuk menghancurkan dakwah Islam.

“Ini yang selalu dikaitkan oleh Amerika dengan Islam. Jangan terbawa arus opini. Ini proyek Amerika,” kata Eggy di Kantor Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Menteng Raya 58, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Bahkan Eggy mengatakan bahwa gerakan penanggulangan terorisme bukanlah untuk menanggulangi terorisme yang sebenarnya. Namun, menurut dia adalah gerakan anti-Islam.

“Pokok dasarnya itu adalah gerakan untuk anti-Islam,” tegas Eggy.

Eggy menjelaskan apa yang ia tuduhkan kepada BNPT bukan tanpa alasan. Hal itu menurut Eggy karena telah dilakukannya penyempitan makna terorisme oleh BNPT tersebut.

“Karena BNPT terlalu menyempitkan (terorisme) kepada agama, dan disempitkan juga kepada Islam. Ini tidak konsisten,” ujar dia. (zb/voaislam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.