Emil Urung Maju ke DKI, “Saya masih punya banyak mimpi besar buat Bandung”

0
772
Wali Kota Ridwan Kamil dalam press conference di balai kota Bandung, Senin (29/02).

Bandung, 29/02 (beritalangitan.com) – Berita rencana pencalonan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur DKI Jakarta di 2017 mendatang setelah digelar press conference di Ruang Tengah Balai Kota Bandung senin 29/02 yang sempat menjadi polemik akhirnya dapat diselesaikan.

“Saya memutuskan dengan akal sehat dan jernih hati untuk tidak maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2017” tegas kang Emil dalam pernyataannya dihadapan puluhan wartawan.

Diakui ada beberapa pihak yang berpengaruh terhadap keputusan yang Emil buat kali ini, seperti pendapat tokoh-tokoh nasional yang intens berkomunikasi dengannya, warga Bandung via medsos-nya dan keluarga, “Khususnya ibu, yang selalu berpesan agar saya dapat menunaikan amanat sampai selesai”.  Dan yang terberat, warga Bandung mayoritas tidak mengijinkan saya pergi sebelum menyelesaikan tugas”, ujarnya menegaskan.

Kondisi Bandung sudah membaik tapi belum sempurna. Banyak progres yang terjadi selama 2 tahun kepemimpinan saya, seperti membaiknya kinerja birokrasi, pelayanan publik, kebersihan dengan diraihnya kembali piala Adipura setelah 17 tahun.

“Memenangkan pemilihan gubernur Jakarta bukan hal yang mustahil, karena dulu saya mulai pemilihan di Bandung dengan 6% sebagai ‘nobody’ sementara incumbent sudah 30%. Dan akhirnya menang dengan hasil 45%. Dari survey di Jakarta, popularitas saya 60% dan elektabilitasnya 20%, itu pun saya belum melakukan apa-apa” lanjutnya.

“Saya mungkin bisa ke Jakarta, tapi tidak sekarang. Saya masih ingin menyelesaikan mimpi-mimpi besar di bandung, Ibukota solidaritas Asia Afrika. InshaAllah banyak hal di Bandung akan mengispirasi Indonesia dan dunia.”

Indonesia tidak hanya jakarta, akan lebih baik jika pemimpin pintar dan terpercaya menyebar di tiap daerah sehingga indonesia maju secara merata, pungkasnya. (Yadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.