Fahri Hamzah Pernah Didatangi Gafatar di Gedung DPR

0
1214

Jakarta, 13/01 (Beritalangitan.com) – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku pernah didatangi Ormas Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Ormas itu kini tengah jadi sorotan terkait adanya laporan orang-orang yang hilang tanpa pamit jelas ke keluarga yang ditinggalkan.

“Mereka pernah datang ke kantor saya. Kira-kira sekitar tiga atau empat bulan yang lalu,” kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/1/2016).

Dihimpun dari detik.com, sebelum bertamu ke ruangan Fahri, Gafatar mengirim surat, selebaran, dan tabloid. Fahri melihat ada yang aneh dari organisasi ini.

“Saya melihat ada yang aneh. Karena nama organisasinya tidak pernah terdengar tapi fotonya sudah banyak sekali,” kata Fahri.

Saat pertemuan dengan Gafatar berlangsung di ruangan Fahri yakni Gedung DPR, Fahri mengaku tidak terlalu tertarik dengan omongan sekitar tiga orang Gafatar itu.

“Mereka datang ada tiga atau empat orang. Entah Ketua atau Sekjen-nya, orangnya kurus kecil,” ujarnya.

Menurut Fahri, pemerintah harus mendatangi Gafatar dan memastikan legalitas organisasi ini. Bila ilegal maka harus ditutup. Setelah itu, pemerintah perlu menyampaikan ke publik bahwa pemerintah telah menangani persoalan ini dengan baik.

Meski begitu, Gafatar juga tetap boleh membela diri dan menjalani proses yang adil. Semua organisasi harus menjadi organisasi yang sehat. Namun Fahri menilai sebaiknya masyarakat ikut organisasi yang masuk akal saja.

“Yang biasa saja lah, yang masuk akal, yang rasional. Enggak usah ada yang pengin jadi Nabi, jadi tuhan,” ujar Fahri mengimbau masyarakat.

Fahri mengaku sebagai orang yang berpengalaman berkecimpung di kegiatan aktivis jalanan dan Lembaga Swadaya Masyarakat. Maka Fahri juga bisa menilai organisasi mana yang tak normal. Fahri bersyukur tak sampai direkrut Gafatar seperti mantan Pimpinan KPK Bibit Samad Riyanto yang pernah menjadi Ketua Dewan Pembina Gafatar.

“Saya enggak sampai direkrut seperti Pak Bibit. Mungkin saya enggak bisa digarap, maka cuma sekali itu bertemu (dengan Gafatar),” tandas politisi PKS ini. (jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.