Ini Beberapa Proyek Revitalisasi Taman-Taman Kota Bandung

0
2062
Kepala Bidang Pertamanan DisKamTam Kota Bandung, Dadang Darmawan dalam “Bandung Menjawab” Balai Kota, Selasa (12/04).

Bandung, 12/04 (beritalangitan.com) –  Dinas Pemakaman dan Pertamanan (DisKamTam) Kota Bandung paparkan proyek revitalisasi beberapa taman Kota Bandung tahun anggaran 2016 ini, hal itu disampaikan Kepala Bidang Pertamanan, Dadang Darmawan dalam “Bandung Menjawab” diruang media Balaikota Bandung selasa 12/04.

Proyek pertama revitalisasi adalah Taman Tegalega dengan total luas rencana renovasi 7,6 ha dari 17 ha menghabiskan anggaran sebesar 19 Milyar yang terdiri dari pembuatan area amphiteater, pembangunan museum, kolam air cetek, serta area upacara. Hal ini direncanakan akan dimulai pada bulai Mei 2016 dan selesai dalam waktu sekitar 6 bulan.

Prioritas yang kedua adalah revitalisasi Taman Hutan Kota Babakan Siliwangi dengan anggaran 15 Milyar rupiah, ditaman ini Pemkot akan membangun “Skywalk” yang mengitari taman hutan kota dengan panjang jembatan kurang lebih 2 km, lalu membangun tempat perlindungan untuk sumber mata air, dan merenovasi 8 rumah seni yang telah ada sebelumnya.

Taman lainnya yang akan segera direvitalisasi adalah Taman Gasmin dengan pagu anggaran 4 Milyar rupiah, lalu Taman Jl. Seram yang dialokasikan dengan anggaran yang tersedia sebesar 2 Miyar rupiah, dan terakhir adalah revitalisasi Taman Inklusi sebesar 800 jt.

Program unggulan lainnya dari Diskamtam kota Bandung adalah menciptakan 68 taman RW sekota Bandung sebagai ruang terbuka hijau dan sarana hiburan gratis bagi warga dengan anggaran yang digelontorkan berkisar 80 hingga 200 juta per tamannya.   (Yd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.