ISIS Mengklaim Bertanggung Jawab Atas Serangan Bom di Jakarta

0
972

14/01 (Beritalangitan.com) – Serangan yang terjadi di Jakarta kamis 14/01/2016, Kelompok militan ISIS mengklaim bertanggung jawab atas peristiwa itu.

VIVA.co.id mengutip dari Reuters, Kamis 14 Januari 2016, kelompok militan yang ingin menegakan negara Islam di Irak dan Suriah ini mengaku bertanggung jawab.

“Pejuang ISIS menjalankan serangan pagi ini di ibu kota Indonesia. Target serangan adalah Warga Negara Asing dan petugas keamanan,” tulis kelompok tersebut dalam pernyataannya yang disiarkan oleh Aamaq News Agency seperti disampaikan dalamTelegram Channel, dan dikutip Reuters.

Sementara itu, di Jakarta, Kapolri Badrodin Haiti juga memastikan kelompok militan tersebut berada di balik serangan teror yang hari ini melanda Jakarta. “Sudah pasti ISIS yang berada di balik serangan ini,” katanya menegaskan.

Ia juga menyebut nama Bahrun Naim sebagai orang yang bertanggung jawab untuk memetakan serangan ini.

Serangkaian ledakan terjadi di depan pusat belanja Sarinah di Jalan MH Thamrin. Tujuh tewas, dan 17 lainnya mengalami luka-luka.
Fotografer Reuters Darren Whitesaid yang berada di sekitar kejadian mengatakan, ia melihat kaca jendela Starbucks Caffee hancur ketika ledakan terjadi.

“Saya melihat tiga orang tewas di jalan, sempat ada jeda. Namun, ada seseorang di atap dan polisi terus menunjukan senapan mereka pada orang tersebut,” katanya. (as/ Endah Lismartini, Rebecca RG/viva.co.id )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.