Jokowi Klaim Telah Sukses Berantas Korupsi di Indonesia dan Mengajak Negara G-20 Untuk Menirunya

0
434
Jokowi RI.

Beritalangitan.com – Presiden Joko Widodo mengklaim bahwa Indonesia dibawah kepemimpinanya telah berhasil memberantas praktik korupsi dan mengajak negara G20 meniru Indonesia.

“Indonesia dapat menjadi contoh bagi negara yang aktif memerangi korupsi,” ujar Jokowi dalam pernyataanya yang disampaikan saat menjadi pembicara kunci di G-20 di Hangzhou, Tiongkok, Senin (5/9/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi memaparkan cara pemerintahannya memerangi tindak pidana korupsi dan capaian yang telah dilaksanakan oleh pemerintahannya.

Mulai dari mendorong transparansi anggaran, penegakkan hukum hingga sosialisasi nilai-nilai anti korupsi di masyarakat.

Oleh sebab itu, Jokowi mendorong kerja sama antara negara-negara G-20 dalam hal pemberantasan korupsi.

“Saya percaya bahwa G-20 harus memperkuat kerja sama anti korupsi,” ujar Jokowi seperti lansir Islamedia dari laman teropongsenayan.com.

Dalam kesempatan itu, Jokowi sekaligus mengungkapkan kondisi perekonomian Indonesia yang tengah diupayakan ditingkatkan dengan cara mereformasi sistem perpajakan dan mengeluarkan paket-paket kebijakan ekonomi.

“Bila reformasi perpajakan ini berhasil, negara lain dapat mengikutinya juga. Namun bila gagal, hal tersebut akan berdampak pada negara-negara G-20 lainnya,” papar Jokowi. (Jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.