Kepala Daerah di Banten Diminta Galakkan Program Maghrib Mengaji

0
2109
Ilustrasi

SERANG, 12/4 (beritalangitan.com) — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengajak daerah-daerah di Banten untuk mendukung program Kementerian Agama (Kemenag) yakni Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji (Gemar Mengaji).

“Pemprov Banten mendukung gerakan magrib mengaji dalam rangka memberantas buta huruf Al-Qur’an di masyarakat Banten,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Ranta Soeharta saat menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIII tingkat Provinsi Banten 2016 di Kota Serang, Senin (11/4) malam.

Oleh karena itu, kata Ranta, untuk menggalakan gerakan magrib mengaji tersebut di Banten, membutuhkan sinergi dan kerjasama semua pihak terutama kabupaten/kota di Banten. Ranta juga meminta Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Banten memberikan pembinaan dan pengembagangan Alquran dalam rangka mencari bibit-bibit Qori dan qoriah terbaik di Banten. Sehingga akan muncul generasi-generasi qur’ani di Banten yang berprestasi di tingkat nasional maupun internaional.

“MTQ sebagai ajang silaturahim dan syiar Islam untuk mengembangkan dan mengamalkan nilai-nilai Al-qur’an yang terkandung di dalamnya,” kata Ranta.

Dia juga meminta para peserta yang juara untuk terus meningkatkan kemampuan dan untuk ditindaklanjuti ke tingkat nasional dan internasional. “LPTQ Banten harus mempersiapkan untuk menghadapi MTQ Nasional di Mataram, Nusa Tenggara Barat Tahun 2016,” katanya. (die)

Sumber : Antara / Republika

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.