Ketua DPR Minta Dewan Pers Berikan Himbauan

0
725
Ketua DPR RI Ade Komarudin

Terkait pertemuan wartawan Indonesia dengan Netanyahu.

Beritalangitan.com, 30/3 – Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Ade Komarudin menyayangkan pertemuan para wartawan Indonesia dengan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu baru-baru ini.

Semestinya, lanjut dia, hal tersebut tidak perlu dilakukan di tengah pandangan masyarakat Indonesia yang mayoritas anti Israel.

“Kita kan tidak punya hubungan diplomatik dengan Israel,” kata Akom di Pressroom DPR RI Jakarta, Rabu 30 Maret 2016. Jadi, lanjut dia, hal tersebut sangat berisiko besar.

“Nanti kalau ada apa-apa sama wartawan itu bagaimana? Kan disana itu sedang berkonflik dan kita tak punya hubungan diplomatik. Di samping itu kan disana itu konfliknya sepanjang abad,” ujar dia.

Lebih lanjut Akom juga mengatakan, pertemuan tersebut sangat tidak pantas dilakukan. “Israel itu kan negara kejam, jadi tidak etislah pertemuan tersebut,” ujar dia.

Saat ditanya apa saran DPR bagi Dewan Pers terkait hal itu, Akom mengatakan bahwa Dewan Pers harus memberikan himbauan. “Dewan pers harus memberikan himbauan,” katanya. (die/rin)

Sumber : Viva.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.