Ketua MUI Gorontalo Dukung Wahdah Islamiyah Tuntut Metro TV

0
1982

Beritalangitan.com, 9/1 – KETUA Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Gorontalo Abdurrahman Bahmid, Lc mendukung langkah Wahdah Islamiyah (WI) melawan Metro TV yang memfitnah WI dan pimpinannya Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin sebagai jaringan teroris di Indonesia.

“Mari dukung bersama perjuangan Ustadz Zaitun untuk menghadapi kezaliman ‘media kacau’ ini,” tulis Abdurrahman Bahmid pada kolom komentar petisi online menuntut redaktur Metro TV untuk minta maaf kepada Wahdah Islamiyah (https://www.change.org/p/mentri-komunikasi-dan-informasi-komisi-penyiaran-indonesia-permohonan-maaf-redaktur-acara-news-story-insight-amp-pimpinan-metro-tv).

Ustadz Abdurrahman Bahmid juga mengatakan, beliau kenal dengan Wahdah Islamiyah dan para da’i serta pengurusnya. “Saya sangat kenal dengan Wahdah Islamiyah sebagai organisasi,” ucapnya di sela-sela acara Multaqo Du’at dan Ulama Se Provinsi Gorontalo pada Sabtu (09/01).

“Saya juga kenal dengan aktivitas mereka, bahkan saya langsung berinteraksi dengan  dakwah mereka,” lanjutnya. Beliau menyatakan kenal dengan para da’i dan pengurus, baik di gorontalo maupun di pusat (Makassar). “Dan kami melihat apa yang dituduhkan itu sesuatu yang sangat tidak berdasar, sesuatu yang sangat ngawur,” tegasnya.

“Apa yang kami lihat dalam keseharian mereka, dalam materi-materi dakwah mereka adalah menggambarkan tentang Islam, tidak mengungkapkan tentang kekerasan bahkan mereka sangat anti kekerasan”, terangnya. Oleh karena itu Ustadz Bahmid mengaku  sangat menyesalkan apa yang disampaikan oleh Metro TV.

“Menyampaikan berita tetapi tidak mempunyai sumber yang jelas”, ucapnya. “Dan saya insya Allah, mendukung dakwah yang dilakukan oleh Wahdah Islamiyah, walaupun tidak bersama-sama mereka secara organisasi”, pungkasnya. [zb/islampos]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.