Keyakinan Aktivis: Ahok Diambang Jatuh, Diadili, dan Dijadikan Tersangka

0
469

JAKARTA, Beritalangitan.com – Paska dilaporkannya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke Bareskrim oleh beberapa pengacara dan aktivis, Gubernur DKI tersebut diyakini tidak akan lama lagi akan menjadi tersangka. Bukti-bukti yang ada, berkas, dan saksi pun diakui oleh Sri Bintang Pamungkas tengah diselidiki oleh Bareskrim.

JPU lalu menurutnya akan mulai menyusun surat dakwaan terhadap Ahok untuk bersama berkas dikirim ke pengadilan Jakarta Pusat. “Ketua pengadilan menetapkan majelis hakim yang akan menyeret Ahok untuk diadili.”

Tidak hanya itu, dalam siaran persnya, SBP juga mengaku telah mengirim beberapa aktivis untuk melanjutkan tahapan ranah hukum lainnya.

“Sejumlah aktivis juga sudah siap mengirim gugatan tentang kejahatn-kejahatan Ahok ke Mahkmah Konstitusi (MK). Ahok terbukti Corrupts the Law di Negara Hukum RI. Juga melanggar konstitusi dan HAM.”

Pun termasuk meminta MK untuk melarang Ahok mengemban jabatan di publik beberapa tahun mendatang, termasuk soal pencalonannya sebagai Cagub. “Kepada MK akan dimintakan court order yang melarang Ahok menjabat jabatan publik selama beberapa tahun. KPU harus melaksanakan dengan menolak Ahok menjadi Cagub 2017 mendatang.”

Beberapa waktu lalu aktivis, pengacara, dan warga melaporkan Ahok ke Bareskrim. Dalam pelaporannya, ini berkaitan dengan tindakan Ahok yang dianggap semena-mena terhadap warganya sendiri, salah satunya ialah penggusuran. (die/Robi)

 

Sumber : voa-islam.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.