KH Abdul Aziz Affandy : Secara Pribadi, Karena Ingin Taat Pada Aturan Agama, Saya Keberatan Kalau Memilih Calon Pemimpin Non-Muslim

0
627
Abdul Aziz Affandy, Wakil Ketua Umum Ponpes Miftahul Huda. (Miftahul- Huda..com)

Kota Tasik, Beritalangitan.com – Wakil Ketua Umum Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, yang juga Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren Kabupaten Tasikmalaya, KH Abdul Aziz Affandy, mengatakan, ia pribadi keberatan jika harus memilih calon pemimpin nonmuslim.

“Kalau menurut saya secara pribadi, karena ingin taat pada aturan-aturan agama, saya keberatan kalau memilih calon pemimpin yang bukan muslim,” ujarnya saat diwawancara usai menghadiri satu acara di kompleks Pendopo Lama, Kota Tasikmalaya, Kamis, 13 Oktober 2016.

Seperti dilansir dari laman initasik.com, Menurutnya, agama harus dijadikan landasan individu dalam beraktivitas apapun, termasuk saat berpolitik. Agama tidak bisa dipisahkan dalam segala aspek. Namun, karena Indonesia berasas Pancasila, mereka yang nonmuslim boleh ikut pilkada.

“Saya sebagai pribadi muslim akan menghindar memilih calon yang nonmuslim. Tapi itu bukan sebuah hukum tidak bolehnya seorang nonmuslim menjadi kepala daerah di negara yang berasakan Pancasila,” tuturnya. (Jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.