Kivlan Zein: Pimpinan PKI Kini Berkeliling Indonesia

0
1010
Mantan Panglima Kostrad, Mayor Jenderal (purnawirawan) Kivlan Zen. (Zahrul Darmawan/VIVAnews)

Beritalangitan.com, 4/6 – Mayor Jenderal (Purn) TNI Kivlan Zein menyebut pimpinan Partai Komunis Indonesia (PKI) gaya baru, Wahyu Setiaji sedang menggalang dukungan keliling Indonesia.

Kivlan berujar, Wahyu Setiaji adalah anak dari Lukman Nyoto, Menteri Negara pada masa pemerintahan Presiden Soekarno. Nyoto tercatat pernah menjadi wakil ketua komite sentral PKI dan dekat dengan D.N. Aidit sang pemimpin PKI.

“Iya, iya (anak Nyoto). Sekarang dia jalan-jalan,” ungkap Kivlan di kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jalan Medan Merdeka Barat 15, Jakarta Pusat, Jumat 3 Juni 2016.

Wahyu Setiaji, menurut Kivlan, adalah pemimpin PKI gaya baru yang pernah menggelar Kongres X PKI tahun 2010 di Grabag, Magelang, Jawa Tengah, dengan Sektretaris Jenderalnya Teguh Karyadi. “Ya, ketua PKI gaya baru. Yang kongres di Grabak, Magelang tahun 2010,” katanya.

Bahkan, kata Kivlan, PKI di bawah pimpinan Wahyu Setiaji itu telah membentuk organisasi dari tingkat pusat sampai daerah. “Sudah ada dokumen AD-ART dan program perjuangannya,” katanya.

Sebelumnya, Mayor Jenderal (Purn) TNI Kivlan Zein mengatakan, PKI sudah kembali bangkit. Bahkan, menurut Kivlan, PKI telah membentuk struktur partai mulai dari tingkat pusat hingga daerah.

Kivlan juga menyebutkan bahwa sejak dua pekan lalu, mereka telah menyiapkan hingga 15 juta pendukung. Kantor PKI yang lama, kata dua, berada di samping Hotel Acacia, Jalan Matraman, Jakarta.

Kantor lama yang sudah seperti rumah hantu itu disebut segera direnovasi untuk diaktifkan kembali. Bukti kegiatannya adalah maraknya brosur-brosur yang disebar serta Majalah Historika. Para anggota PKI kini sudah masuk ke parlemen dan masuk ke partai-partai lain. (as)

Sumber : viva.co.id

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.