Komisioner KPI: Tayangan Promosikan LGBT Tidak Boleh Tampil di Televisi

0
912

Beritalangitan.com – Tayangan dialog program khusus Kompas TV Kamis malam kemarin (11/2/2016) yang membahas soal LGBT, menuai kontroversi di tengah masyarakat. Beberapa netizen menilai tayangan itu terlalu berpihak dan berusaha menggiring opini publik agar mendukung LGBT.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sendiri sudah memutuskan tayangan-tayangan yang cenderung mengkampanyekan LGBT tidak layak untuk tampil di layar kaca karena melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS).

“Pada prinsipnya tayangan-tayangan yang ada di televisi tidak boleh mempromosikan LGBT,” ujar komisioner KPI, Idy Muzayyad ketika diminta tanggapannya oleh Islampos.com pada Jumat pagi tadi terkait dialog program khusus Kompas TV yang membahas LGBT.

Meskipun belum melihat secara langsung isi tayangan Kompas TV tersebut, Idy memastikan jika memang acara itu cenderung berpihak kepada LGBT maka tayangan itu telah melanggar P3SPS.

Ketika ditanya penilaiannya secara pribadi tentang LGBT, Idy dengan tegas menyatakan penolakannya terhadap LGBT.

“Saya sejalan dengan apa yang telah disampaikan MUI, NU, Muhammadiyah yang menolak LGBT,” tegas mantan ketua umum pimpinan pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ini.

Sumber: islampos

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.