Mang Oded, “Ummat Islam bukanlah teroris”

0
812
Mang Oded Berceramah. (Foto. Zul/Beritalangitan.com).

Bandung, 23/2 (beritalangitan.com) – Muspika Kecamatan Arcamanik menggelar acara silaturahmi umaro dan ulama serta tokoh masyarakat Arcamanik dan sekitarnya selasa (23/2), acara yang diselenggarakan di masjid Al-Hidayah, Jl.Arcamanik Endah Bandung ini dihadiri tak kurang dari 100 orang terdiri dari tokoh ulama serta aparatur ditingkat RT/RW dan kelurahan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial yang secara khusus  menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh hadirin karena menurut Mang Oded antara Umaro Ulama dan warga tidak boleh disekat dan dibatasi dalam hal silaturahmi, dan justru dari silaturahmi ini akan tercipta satu iklim kemasyarakatan yang harmonis dan sejalan karena semua pihak sudah saling memahami peran dan kapasitasnya masing-masing.

Selain itu juga Mang Oded menyampaikan apapun profesinya manusia dilahirkan pada hakikatnya adalah untuk menjadi seorang Da’i, karena Dakwah pada esensinya adalah “Mega Project” manusia, karena semua manusia memang berkewajiban untuk menyampaikan kebenaran dan berbuat kebajikan.

center
Para Jamaah.

Itulah yang dilakukan Rasullulah SAW, membangun peradaban manusia dengan menjadi da’i dan terus konsisten dalam berdakwah, menurut Mang Oded Islam tidak pernah mengajarkan kekerasan apalagi menebar teror, saat ini musuh-musuh Islam tengah membolak-balikan keadaan dengan mengumbar fitnah bahwa umat Islam cenderung terhadap teror dan kekerasan dengan menyajikan drama terorisme, untuk itu mang Oded menghimbau semua pihak agar tak mudah terpancing dengan isu-isu menyesatkan dan senantiasa waspada dan berhati-hati dalam menyikapi permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Dan untuk itu Pemerintah Kota Bandung berencana akan meluncurkan program “Magrib Mengaji dan Shalat Subuh Berjamaah” di setiap kecamatan di Bandung karena mang oded berharap kota Bandung ingin menjadi kota yang islami dan dengan program ini akan lebih menjalin silaturahmi umat Islam di Kota Bandung. (Zul/Beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.