MPR Berharap Panglima Segera Terbitkan SK Jilbab TNI

0
576
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid

JAKARTA, beritalangitan.com – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menilai langkah Panglima TNI mengizinkan Muslimah TNI menggunakan jilbab sejalan dengan prinsip Pancasila. Terutama, lanjutnya, sila pertama yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Yang penting, pernyataan beliau (Panglima TNI) diperkuat dengan surat keputusan, apalagi ini negara hukum. Sehingga disiplin itu bisa terukur lewat aturan. Saya yakin semua umat Islam akan mendukung beliau dan mendekatkan TNI dengan umat Islam,” tutur Hidayat, di rumah dinasnya, Jalan Kemang Selatan, Jakarta, Kamis (7/7/2016) seperti dilansir Republika.

“Saya berharap, dalam rapat terdekat dengan komisi I, akan menyampaikan apresiasi kepada panglima, dan akan ditindaklanjuti dengan adanya surat keputusan dari Panglima TNI,” katanya.

Hidayat menuturkan, unsur keamanan negara salah satunya adalah sejauh mana aparat keamanannya dekat dengan masyarakat, melalui simbol keagamaan. Sehingga, jilbab merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk menghadirkan ketahanan semesta.

“Apalagi tidak ada persoalan terkait keputusan ini di internal TNI. Adanya beragam peristiwa bom dan teror, merupakan bentuk penyimpangan perilaku beragama. Kalau kemudian ada orang yang ingin melaksanakan perintah agama dengan baik, itu akan mempersempit gerak dari teroris,” tukas Politisi PKS ini.

Menurut Hidayat, ini adalah cara lain untuk memperbesar Islam yang moderat, mengamalkan Pancasila dan sekaligus mengoreksi pemahaman yang menyimpang. [die]

 

Sumber : Islampos

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.