Netty Heryawan buka seminar ‘Mendidik dengan Cinta, Membangun Generasi Terbaik Bangsa’

0
863
Seminar Muslimah Wahdah Islamiyah

Bandung, 30/04 (beritalangitan.com) – Netty Prasetiyani Heyawan, Istri Gubernur sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat membuka seminar bertema “Mendidik dengan Cinta, Membangun Generasi Terbaik Bangsa” yang digelar Muslimah Wahdah Islamiyah (WI) Jawa Barat dalam rangkaian silaturrahim Sejuta Cinta Untuk Indonesia, di Kampus Itenas, Minggu (24/04).

Kegiatan ini merupakan rangkaian Road to Muktamar WI III yang akan dihelat di Jakarta pada bulan Juli mendatang. Nara sumber yang dihadirkan panitia dalam acara ini adalah Ustdzah Ariyanti Rasmin dan Teh Kiki Barkiah serta Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty PrasetiyaniHeryawan sebagai keynote speaker.

Pembicara pertama Teh Kiki Barkiah menyampaikan materi berjudul “Mendidik dengan Cinta”. Dalam paparan materinya ibu dari lima orang anak ini menyebutkan bahwa tanda cinta kepada anak bukan hanya pada pemenuhan kebutuhan fisik semata, tapi cinta yang benar kepada anak adalah mengenalkan Allah SWT. sedini mungkin kepada mereka, menanamkan aqidah, dan memperbaiki akhlaq dengan mencontoh nabi serta menyiapkan masa depannya dengan membekali anak skill yang mumpuni dan kemandirian. “Cinta orang tua pada anak mana kala ia berusaha menyelamatkannya dari api nereka”, terang praktisi homeschooling ini.

Senada dengan Teh Kiki Ustadza Ariyanti sebagai nara sumber kedua memaparkan tentang bukti cinta. Ketua Lembaga Muslimah Wahdah Islamiyah (LM WI) Jawa Barat ini mengajak 400an peserta yang memadati Bale Dayang Sumbi Kampus Institut Teknologi Nasional (ITENAS) untuk bersama-sama menyatukan tekad menampilkan Islam sebagai Agama yang penuh dengan cinta. “Mari bersama menyatukan tekad, menjadi bagian dari ummat ini, menampilkan Islam sebagai agama yang penuh dengan cinta yang kecintaannya berakar pada tauhid dan kecintaan pada Rasul dengan mengikuti Sunnahnya”, terangnya.

Sementara Ibu Netty mengajak kepada para Muslimah yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk membuktikan kecintaan pada negeri ini dengan membangun kepedulian pada lingkungan. “Banyaknya kasus terhadap perempuan dan anak, khususnya kekerasan seksual, hendaknya mengundang kepedulian bersama untuk menyelamatkan anak bangsa”, ucapnya. Beliau berharap hal itu dapat diwujudkan melalui gerakan SCUI yang digalakkan oleh WI. “Dan melalui acara Sejuta Cinta Untuk Indonesia harapan itu diharapkan bisa terwujud”, pungkasnya.

Tidak kurang dari 8 kota yang menyelenggarakan kegiatan ini dan pada hari yang sama (24/4) dilaksanakan serentak di tiga kota yaitu di Maros (Sulawesi Selatan), Kendari (Sulawesi Tenggara) dan Bandung (Jawa Barat). (Yd/ wahdah.or.id).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.