Oded M. Danial “Aparatur harus miliki keseimbangan intelektual, emosional dan spiritual”

0
1562
Suasana pengajian rutin aparatur PNS di lingkungan pemkot Bandung di Masjid Al-Ukhuwah, Selasa (16/02).

Bandung, 16/02 (beritalangitan.com) – Pengajian rutin lingkungan aparatur pemkot Bandung di masjid Al-Ukhuwah kali ini di isi Wakil Wali Kota Oded M. Danial yang akrab disapa “mang Oded” dengan dihadiri tak kurang dari seratus orang PNS, pengajian rutin ini terus mengalami kemajuan “Alhamdulillah, dulu paling dihadiri duapuluh-an orang” ujar mang Oded saat ditemui beritalangitan.com, Selasa (16/02).

Dalam ceramahnya mang Oded mengisahkan liku-liku perjalanan yang dilalui Nabi Muhammad SAW. dalam menciptakan pondasi awal terbentuk peradaban Islam.

Wakil Wali Kota Oded M. Danial
Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial

Pembinaan ummat merupakan keniscayaan yang wajib ditempuh dalam membangun suatu peradaban, dan itulah yang dilakukan Muhammad Rasulullah walaupun mengalami berbagai penentangan hingga ancaman atas keselamatan diri Nabi sebagai taruhannya, papar mang oded dalam ceramahnya.

Dan berkaca dari hal itu melihat kondisi keterpurukan moral dan banyaknya perilaku menyimpang baik secara hukum agama maupun negara, saat ini perlu adanya pembinaan dan penguatan akhlak dan moral yang dilakukan semua tingkatan kepemimpinan agar mampu menciptakan generasi yang kuat sebagai penopang peradaban ke depan, “Dan itu dimulai dari lingkungan kepemimpinan yang paling kecil yaitu keluarga” tegasnya.

Mang Oded mengapresiasi peningkatan partisipasi pengajian rutin untuk aparatur Pemkot Bandung ini sebagai upaya penyeimbang antara kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual. “Karena kalau hanya kecerdasan intelektual saja yang tinggi, tidak diimbangi dengan kecerdasan spiritual dan emosional, ditakutkan akan rentan terhadap godaan korupsi dan penyelewengan” imbuhnya ketika ditemui usai kegiatan. (Yd/beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.