Pemkot Bandung Edarkan Surat Larangan Perayaan Valentine

0
782
(Aksi pelajar tolak perayaan Hari Valentine di Sumenep, Jawa Timur, Jumat 13 Februari 2015. (Veros Afif/VIVA.co.id)

BANDUNG, 12/2 (beritalangitan.com) – Pemerintah Kota Bandung melarang setiap siswa sekolah di Kota Bandung merayakan kegiatan hari valentine atau hari kasih sayang yang jatuh setiap tanggal 14 Februari.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudia Permana mengatakan, surat edaran bakal disebar ke semua SD, SMP, dan SMA di Kota Bandung.

“Kita tegaskan valentine day ini sama seperti hari biasa. Tidak harus menjadi  kegiatan khusus apalagi kegiatan yang meniru dari budaya lain,” ujar Elih ditemui di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Kamis (11/2/2016).

Surat tersebut, kata Elih, merupakan bentuk antisipasi dari Pemkot Bandung yang mulai menemukan adanya kecenderungan Valentine kerap dijadikan hari spesial yang berdampak merusak moral generasi muda.

“Kami dapatkan di medsos kan sampai kepada seks bebas, pesta dengan pakaian kurang senonoh, minum-minum (beralkohol). Kami khawatir itu ditiru oleh anak anak. Makanya, kami tegaskan (sebarkan surat larangan),” tambah dia.

Dia juga mengimbau kepada pihak guru di sekolah agar turut memantau kegiatan anak didiknya serta memberikan informasi kepada orangtua siswa. “Kami juga harapkan tiap siswa membaca historis hari Valentine itu sendiri,” ucap dia seperti dilansir portalpiyungan.com. (as)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.