PT. Len Industri (Persero) Gelar Pelatihan Entrepreneur

0
1958
Sugeng (Kiri ke 2), Syaipudin (Tengan), Meriza (Kanan baju batik) dan Peserta "Pelatihan Memulai dan Menjalankan Bisnis Bagi Masyarakat dalam Program PKBL PT Len Industri (Persero).

Bandung, 28/01 (beritalangitan.com) – Bertempat di ruangan diklat komplek perkantoran PT Len di Jl. Soekarno Hatta 442 kota Bandung sejumlah warga dari kota dan Kabupaten Bandung mendapat pelatihan manajemen bisnis atau pelatihan entrepeneur dari PKBL (Program Kemitraan Bina Lingkungan) PT. Len (persero), kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun di PT. Len ini kini sudah menghasilkan tak kurang dari 250 mitra usaha produktif yang berada di sekitar kota Bandung dan sekitarnya.

Pelatihan sehari ini Menghadirkan pembicara dan motivator ternama Meriza Hendri SIP.MM seorang praktisi pendidikan yang juga aktif menekuni berbagai bidang usaha dan mengajar di sejumlah lembaga pendidikan baik formal maupun non formal selain juga aktif menulis buku dan menjadi pembicara  di berbagai kesempatan di bidang entrepeneur.

Meriza Hendri SIP.MM
Meriza Hendri SIP.MM, Pembicara Tunggal “Pelatihan Memulai dan Menjalankan Bisnis Bagi Masyarakat dalam Program PKBL PT Len Industri (Persero).

Dengan dihadiri sekitar empat puluh peserta kegiatan ini dibuka oleh Wakil Direktur PT. Len DR. Syaifudin ST.MM, dalam sambutannya ia mengatakan bahwa tujuan pelatihan ini dilakukan adalah karena banyak sekali potensi bisnis di sekitar kita yang belum bisa dimanfaatkan secara maksimal, untuk itu perlu motivasi tinggi dan kreatifitas luar biasa agar semua potensi itu bisa dimanfaatkan sebagai lahan bisnis produktif bagi masyarakat.

DR. Syaifudin ST.MM, Vice President PT. Len Industri (Persero).
DR. Syaifudin ST.MM, Vice President PT. Len Industri (Persero).

Syaifudin menekankan bahwa keberhasilan sebenarnya pada usaha itu tidak terletak pada sebesar apa usaha itu sendiri, melainkan sebesar apa manfaat yang bisa diambil dan dirasakan darinya, untuk itu pihaknya berharap bahwa dengan pelatihan ini akan melahirkan bibit-bibit pengusaha produktif ditengah masyarakat yang nantinya akan berdampak positif bagi perekonomian secara luas.

Ditemui ditempat sama ketua pelaksana Sugeng Budi Santoso mengatakan bahwa Program kemitraan bina lingkungan PT. Len persero ini selain melatih dan membina usaha produktif di masyarakat, juga dari sekian persen laba perusahaan menyediakan bantuan permodalan bagi usaha produktif yang memenuhi standard kelayakan tertentu, bantuan bergulir yang berkisar 10 sampai dengan 75 juta rupiah ini diberikan kepada warga yang memiliki usaha tetapi ingin mengembangkannya tanpa bantuan perbankan.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa hingga saat ini sudah 250 mitra usaha yang berada dibawah binaan PT. Len, dan tahun ini pihaknya berencana akan menambah 25 mitra yang akan diberikan bantuan baik secara manajerial maupun bantuan permodalannya, untuk itu diharapkan dari hasil pelatihan ini akan lahir bibit-bibit pengusaha produktif yang akan diterjunkan ditengah masyarakat. (team beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.