Rapat Kerja Daerah MUI Bali gelar tema “Islam Pertengahan”

0
1111
Ruang Rapat MUI Bali.
Denpasar, 3/4 (beritalangitan.com) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Bali gelar Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) dengan tema “Islam Pertengahan (wasathiyah) untuk masyarakat yang berkeadilan dan berkeadaban” kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Badan Diklat Pemprov Bali Jalan Hayam Wuruk no 152.

Ketua pelaksana Pinto Wahyudi (45) mengatakan ” Rakerda ini dilaksanakan dari hari ini 02 April sampai dengan besok 03 April 2016 dengan dihadiri 200 orang tamu undangan”. Ujar Pinto di sela – sela kesibukannya.

Selain tamu undangan, Rapat Kerja Daerah  ini juga dihadiri oleh Dewan Pertimbangan, Pimpinan harian, Komisi – Komisi (11 Komisi), Badan LPOM, MUI se- Kota dan Kabupaten Bali.

“RAKERDA ini rutin dilaksanakan setahun sekali untuk pembahasan setahun yang sudah berjalan dan yang akan datang atas Rekomendasi dari Hasil Musyawarah Daerah (MUSDA)” papar Pinto Wahyudi kepada beritalangitan.com (02/04).

Pada Rakerda tahun 2016 ini, Mui Provinsi Bali memiliki Program  mengembangkan catur program ummat yang disampaikan oleh H.M. Taufik As’adi, S.Ag selaku ketua MUI prov. Bali yang meliputi :
1. Peningkatan kualitas beragama ummat islam yang berbasis masjid;
2. Peningkatan sosial ekonomi ummat berbasis ekonomi syariah;
3. Peningkatan kualitas SDM melalui peningkatan kualitas lembaga pendidikan ummat;
4. Peningkatan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Serta beberapa program lainnya yang terbagi kedalam dua program yakni program institusional dan program fungsional. (ra/oz/Beritalangitan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.