Ratna Sarumpaet: Ahok, Gubernur DKI Jakarta yang Tidak Punya Konsep

0
638
Ahok. (Internet)

(Beritalangitan.com) – Ratna Sarumpaet, seniman Indonesia yang banyak menggeluti dunia panggung teater, mengaku kecewa dan menyesal dengan kepemimpinan Ahok. Padahal dulu, ia termasuk pendukungnya. Ratna mengira Ahok punya gagasan yang baik dalam menata Jakarta, tapi ia melihatnya, Ahok adalah Gubernur DKI yang tak punya konsep.

“Yang ada hanyalah konsep dari pengembang. Kita memang butuh pengembang, tapi pengembang tidak boleh mengatur Jakarta. Kasih saran boleh saja, tapi tidak boleh menekan. Buktinya, hingga saat ini reklamasi terus berjalan tanpa izin. Bahkan izinnya pun karang-karangan Ahok.”

“Sebetulnya, Ahok itu layak ditangkap, karena melakukan pelanggaran terkait pemberian izin reklamasi. Itu sudah pidana. Anehnya, pemerintah hanya menghentikan sementara. Padahal dampaknya sangat luar biasa,” terangnya, seperti dikutip dari Islampos.

Ratna bertekad menggerakkan rakyat untuk ikut bersuara dalam membangun bangsa. Masyarakat Jakarta tidak bisa percayakan pada DPR, MPR, dan pejabat lainnya. Sebagai pegiat kemanusiaan yang peduli dengan masyarakat Pasar Ikan dan Luar Batang, Ratna berharap, Ahok tidak menjadikan rakyat sebagai musuhnya. Rakyat bukan untuk dilawan, tapi dilayani.

“Setiap kali penggusuran, Ahok tidak pernah menemui rakyatnya. Bagi Ahok, menemui rakyat, seolah sesuatu yang hina. Rakyat cukup dibujuk, diajak ngomong, dan diberikan kepastian hidupnya. Saya tidak berharap, potensi kerusuhan yang akan terjadi. Saya sarankan ahok , jangan memaksa, jangan menyakiti hati rakyat, khususnya muslim. Jangan memicu kerusakan yang jauh lebih buruk,” tutupnya. (jm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.