Revolusi Musik Sukabumi (Remusi), Cikal Bakal Kelahiran Generasi Baru Musik Sukabumi

0
1530
Remusi (Revolusi Musik SUkabumi).

Sukabumi, 25/04 (beritalangitan.com) – Revolusi Musik Sukabumi (REMUSI) adalah sebuah peguyuban pecinta musik yang di deklarasikan pada tanggal 22 november 2015 lalu yang di hadiri langsung oleh Wakil Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi.

Dalam deklarasi tersebut juga dihadiri  para sesepuh(senior.Red) musik di sukabumi seperti Abah Oping (kota paris), Haji Dadang (JMC), Kang Fendi (Sukuraga) serta Abah Jajang dan Mang Opik selaku pembina, termasuk para ketua serta perwakilan dari berbagai komunitas musik di sukabumi seperti komunitas Slanker, Paser, Boomer, Jecover, Gigi Kita, Power Metal, Oi Kodya/Kab serta komunitas lainnya.

IMG_20160425_143440

Paguyuban ini dibentuk dengan memiliki tekad untuk menciptakan kebersamaan dalam bermusik, menjunjung tinggi persaudaraan dengan menjauhi kekerasan, komunitas penghoby musik Ramusi ini lebih mengedepankan dialog yang jujur, terbuka dan bersahabat untuk meningkatkan potensi musik serta diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pecinta musik di Sukabumi.

Atas kesepakatan bersama para tokoh dan ketua komunitas musik di Sukabumi maka di tunjuk lah Cep Intan pentolan dari leeming Band/Tafakur Grup yang juga adalah seorang bassist senior di Sukabumi untuk menjadi Presidennya. Dan pasca dibentuknya paguyuban ini, di awal tahun 2016 lalu kembali mengadakan acara silturahmi dengan berbagai komunitas yang bertempat di Sukakopi.

Dan puncaknya seperti yang menjadi target awal, akhirnya Remusi berhasil mendapat perizinan Pemkot untuk mengadakan Acara musik di GOR Merdeka yang konon selama ini sudah tidak bisa dipakai untuk event musik lagi.

Dan acara yang bertajuk “HARMONY MUSIC COMMUNITY” Revolusi Musik Sukabumi berjalan dengan lancar dan kondusif tanpa ada keributan ataupun bentrokan sesuai dengan apa yang di harapkan. ( Die/zk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.