Ridwan Kamil : “Bandung Harus Ngeunah, Merenah, Tumaninah”

0
1368
Ridwan Kamil dalam acara Silaturahmi Ulama Umaro dalam rangka Meningkatkan Peran serta Ulama Umaro OKP Ormas dan Organisasi Kepemudaan Kota Bandung

Bandung, 29/1 (beritalangitan.com) – Dipicu serangkaian peristiwa teror yang mengguncang negeri baru baru ini, termasuk dengan adanya percobaan bom di Bandung pada malam tahun baru lalu, pemerintah Kota Bandunng telah menyiapkan serangkaian sistem kewaspadaan terpadu bagi masyarakat khususnya kota Bandung.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Dalam kegiatan Silaturahmi Ulama Umaro dan  OKP Ormas di aula terbuka Pendopo Kota Bandung kamis 28/01/15, Kang Emil menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bandung agar lebih waspada dan tidak mudah di provokasi dengan isu isu menyesatkan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Menurutnya teror ini tujuannya hanya satu yaitu menghadirkan rasa takut, masyarakat menjadi tidak nyaman dengan adanya isu isu teror, sasarannya pun acak tidak jelas arahnya mau seperti apa sehingga dampak yang di timbulkan oleh kejadian itu masyarakat jadi terganggu. Dengan kejadian ini Wali Kota Bandung bekerjasama dengan jajaran setempat mencari cara yang baik dan terencana agar melahirkan situasi aman dan kondusif.

Sejumlah Tokoh Ulama dan elemen lapisan masyarakat saat mengikuti Silaturahmi Ulama Umaro dalam rangka Meningkatkan Peran serta Ulama Umaro OKP Ormas dan Organisasi Kepemudaan Kota Bandung
Sejumlah Tokoh Ulama dan elemen lapisan masyarakat saat mengikuti Silaturahmi Ulama Umaro dalam rangka Meningkatkan Peran serta Ulama Umaro OKP Ormas dan Organisasi Kepemudaan Kota Bandung

Pembangunan di Kota Bandung saat ini hampir sembilan puluh persen mulai menunjukan perbaikan yang signifikan lanjut Emil, seperti pertumbuhan ekonomi Kota Bandung saat ini sudah menduduki peringkat pertama  dalam hal pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Kang Emil juga merencanakan akan membentuk jaringan keamanan tingkat RW yaitu brigadir RW, yang bertujuan agar setiap warga masyarakat terutama RT dapat dengan mudah mengkomunikasikan jika terjadi kejanggalan kejanggalan di lingkungan sekitar terutama tetangga kanan dan kiri.

Tidak hanya itu saja kang Emil berencana akan memberikan setiap kepala keluarga rapot indek kemasyarakatan, ini sebagai absensi keaktifan sosial warga, contohnya jika di undang rapat oleh RW, kerja bakti, acara keagamaan hadir atau tidak dan lain lain.

Wali Kota berharap kepada seluruh pemimpin wilayah seperti Camat, Lurah untuk turun langsung memantau masyarakatnya agar lebih dekat dan mengetahui permasalahan yang sedang terjadi di lingkungannya, serta menghimbau agar Camat dan Lurah supaya shalat Jum’at di mesjid yang berbeda setiap minggunya, dengan terjun langsung seperti ini diharapkan para Camat dan Lurah akan lebih memahami kondisi masyarakatnya.

Wali Kota juga berharap kepada para Ulama, Umaro, Ormas dan Organisasi Kepemudaan Kota Bandung agar dapat bersama sama bergerak agar bisa menjadi pemersatu dan senantiasa penuh kewaspadaan, namun Emil juga menekankan agar semua permasalahan yang terjadi diselesaikan dengan cara yang baik dan kepala yang dingin, bukan dengan arogansi dan main hakim sendiri, agar kota Bandung menjadi ngeunah, merenah, tumaninah. Tim beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.