Ridwan Kamil “Restorasi Cikapundung“

0
1576
Peresmian teras Cikapundung.

Bandung, 31/01 (Beritalangitan.com) – Pemerintah kota Bandung resmkian pembangunan teras cikapundung II, peresmian ini dihadiri oleh Dirjen Sumber Daya Air (SDA) kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) Mudjiadi yang juga di dampingi Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Disamping itu acara tersebut dihadiri pula mantan menteri PU Djoko Kirmanto dan sejumlah mantan Dirjen SDA. Pemkot bandung merencanangkan tahun 2016 adalah tahun kebersihan sungai, dengan pencanangan ini diharapkan tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan ke sungai.

Dalam sambutannya Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung mengajak seluruh warganya agar dapat menjaga kelestarian lingkungan dan kebersihan sungai, ia berharap kedepannya Bandung lebih maju lagi, dan sungainya tetap bersih karena seluruh warga Bandung tidak ada lagi yang membuang sampah ke sungai.

Kegiatan ini di buka secara simbolis dengan melepas burung ke alam bebas dan ikan ke sungai cikapundung, tidak hanya itu saja Ridwan Kamil bersama ibu dan Mudjiadi mengelilingi sungai cikapundung dengan menggunakan perahu karet.

w
Pelepasan ikan ke sungai Cikapundung.
e
Pelepasan burung kealam bebas

Pelepasan burung ke alam bebas dan ikan ke sungai cikapundung sebagai simbolis di resmikannya Teras Cikapundung. 

r
Kebersamaan Kang Emil, Ibunya dan Mudjiadi mengelilingi sungai cikapundung dengan menaiki perahu karet.

Kang Emil berencana kedepannya akan membangun danau buatan di daerah Gedebage dan dua restorasi yang serupa dengan Tersa Cikapundung, yaitu yang satu di daerah Lingkar Selatan dan yang satu di daerah Pemukiman Ciburial, tapi intinya semua yang bermuala ke Citarum akan kami perbaiki. (tim beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.