Secara Konstitusi, Tidak Boleh Ada Aturan yang Bertentangan dengan Hukum Allah SWT

0
515
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab saat berceramah dalam peringatan maulid Nabi Muhammad Saw di Jakarta. (foto: suara islam)

JAKARTA, beritalangitan.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab menjelaskan, didalam mukadimah UUD 1945 pasal 4 disebutkan bahwa negara Indonesia berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. Dan didalam batang tubuh UUD 1945 pasal 29 ayat 1 ditegaskan pula bahwa negara Indonesia berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Artinya, dasar negara kita tidak lain dan tidak bukan adalah Ketuhanan Yang Maha Esa. Lalu siapa Tuhan yang dimaksud dalam kita bernegara? Jawabannya ada di dalam mukadimah UUD 45 paragraf ketiga yang berbunyi, atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa. Jadi Tuhan Yang Maha Esa yang dimaksud adalah Allah SWT,” kata Habib Rizieq beberapa waktu lalu di Jakarta seperti dilansir SuaraIslam pada Ahad (10/7/2016).

Jadi, kata Habib Rizieq, secara konstitusional, legal dan formal bahwa negara Indonesia dibentuk sebagai negara berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa yaitu Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT).

“Oleh karena itu, FPI sejak awal dibentuk setiap mendatangi instansi-instansi pemerintah, khususnya kepada legislatif sebagai lembaga yang memproduk perundang undangan, agar jangan sekali-kali mereka mengeluarkan aturan yang bertentangan dengan nilai-nilai luhur Ketuhanan Yang Maha Esa,” jelasnya.

Dengan kata lain, lanjut Habib Rizieq, jika Tuhan Yang Maha Esa adalah Allah Ta’ala, berarti hukum Tuhan Yang Maha Esa adalah hukum Allah Ta’ala. Maka seluruh produk aturan hukum di negeri ini tidak boleh bertentangan dengan hukum Allah Ta’ala.

“Dan bagi mereka-mereka yang melawan hukum Allah, apakah mereka menghendaki hukum jahiliyah? itu teguran keras dari Allah kepada mereka yang menentang hukum Allah. Tetapi bagi orang beriman kepada Allah, tidak ada hukum yang lebih baik, lebih adil, lebih berkah selain dari hukum Allah,” tegas Habib Rizieq menjelaskan salah satu ayat di dalam Al-Qur’an.  (Cg)

 

Sumber : Suara Islam

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.