Siyono Tewas, Densus 88 Semena-mena

0
1256

JAKARTA, 2/4 (Beritalangitan.com) – Cara kerja Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Antiteror Mabes Polri kembali menjadi sorotan sejumlah pihak. Pemicunya, karena cara kerja Densus 88 Antiteror Mabes Polri yang menyebabkan tewasnya warga Klaten, Jawa Tengah, Siyono.

Siyono tewas setelah ditangkap personel Densus 88 Antiteror Mabes Polri atas tuduhan kelompok teroris. Tewasnya Siyono menuai kecurigaan dari pihak keluarga, karena ketika ditangkap dalam keadaan sehat.

“Saya pribadi ini sudah dalam taraf mengerikan sekaligus memalukan. Saya baru dengar 121 WNI terbunuh sia-sia, didudga dilakukan petugas negara,” ujar Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (Madani) Ray Rangkuti dalam konferensi pers di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (1/4/2016).

Menurutnya, Densus 88 Antiteror Mabes Polri sudah semena-mena dalam menangani persoalan terorisme yang menyebabkan tewasnya warga negara Indonesia. Padahal, kata dia, Siyono baru terduga teroris.

“Pola ini kalau tidak dihentikan bisa kena semua. Apa bedanya demgan zaman Orde Baru dengan sekarang‬,” ucapnya. (zb/sindonews)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.