SPJ Bali “Istiqomah mendakwahkan Jilbab Syar’i”

0
1327
Solidaritas Peduli Jilbab (SPJ)

Bali, 16/2 (beritalangitan.com) –  Solidaritas Peduli Jilbab (SPJ) secara umum adalah sebuah Komunitas wanita muslim yang berpusat di Jakarta yang memiliki tekad untuk membumikan Jilbab Syar’I, Komunitas ini sudah tersebar di beberapa daerah di Indonesia dan salah satunya adalah Bali, di pulau Bali komunitas ini  dimotori oleh Imroatun Ikhtiroini (25) yang akrab disapa Mbak Iim sebagai Ketua Koordinator Region Bali.

SPJ Region Bali dibentuk tahun 2012 oleh Iim dan tiga rekannya di Denpasar. Seteleh terbentuk, “kami berempat mulai mencoba  mensosialisasikan berjilbab syar’I walaupun rintangannya luar biasa tapi dengan adanya dukungan dari rekan-rekan yang ada di pusat Alhamdulillah SPJ Bali masih eksis sampai saat ini” ujar Mbak Iim kepada beritalangitan ketika ditemui di kediamannya selasa 16/2/2016.

Solidaritas Peduli Jilbab ( SPJ ) Bali biasanya mengadakan kajian dengan anggota satu kali dalam sebulan, ada juga kegiatan diluar seperti edukasi jilbab syar’i ke kampus,  sekolah-sekolah dan ke remaja masjid, selain juga mengadakan sosialisasi kepada masyarakat dengan membagikan stiker dan flyer berjilbab syar’I, bahkan membagikan jilbab syar’I dan edukasi tata cara berjilbab syar’I sebagai bentuk kepedulian terhadap muslimah – muslimah yang mau berjilbab.

Menurut Iim kampanye berjilbab syar’I merupakan salah satu bentuk dakwah karena wanita berjilbab akan menjadi pusat perhatian, dengan begitu akhlak dan kepribadian juga mesti terjaga dan harus sesuai dengan ajaran islam.

Selanjutnya agar tetap istiqomah menggunakan jilbab syar’I seorang muslimah mestinya berteman dan mencari lingkungan yang tepat dan juga perlu kesabaran karena tantangannya  sangat besar, tetapi harus tetap istiqomah dalam berjilbab karena itu merupakan perintah Allah SWT.

“Menggunakan jilbab Syar’i itu adalah perintah dari Allah dan melaksanakan perintah Allah akan selalu mendapat Pertolongan Allah dan semua kesulitan selalu dimudahkan oleh Allah,” pungkas  mbak Iim.

(Ft/Oz/beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.