Surung Pasaribu Kalapas Baru Sukamiskin Gantikan Edi Kurniadi

0
3004
Acara serah terima jabatan Kalapas Sukamiskin Bandung, Surung Pasaribu BcTP. SH. MH., menggantikan Edi Kurniadi BcTP. SH. MH.

Bandung, 10/3 (beritalangitan.com) – Lembaga Pemasyarakatan kelas 1 (Lapas) Sukamiskin kini memiliki pemimpin baru untuk melakukan pembinaan terhadap warga di dalam lapas Sukamiskin. Lembaga pemasyarakatan yang sejatinya sebagai tempat pembinaan terpidana kasus korupsi tersebut kini dinahkodai pimpinan baru yang tentunya siap membawa Lapas Sukamiskin menjadi semakin baik.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Jawa Barat, menetapkan serta melakukan prosesi serah terima jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas I Sukamiskin, dari Edi Kurniadi BcTP. SH. MH selaku pejabat lama kepada pejabat baru yaitu Surung Pasaribu BcTP. SH. MH, Kamis (10/3).

Sertijab tersebut dilaksanakan di Aula Lapas Sukamiskin yang dihadiri oleh Dirjen Pas I Wayan Kusmiantha dusak, Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Waka Polda Jabar Brigjen. Pol. M. Taufik dan jajaran pejabat dari Kanwil Kemenkumham.

Dalam sambutannya Edi Kurniadi berpesan kepada Kalapas baru agar dapat memimpin Lapas dengan baik, “Semoga Kalapas yang baru dapat memimpin lebih baik dan bekerjasama dengan lebih baik dengan seluruh jajarannya”. Dan Edi juga menyampaikan bahwa orang yang ada di sini adalah orang pilihan Tuhan, ini adalah universitas kehidupan yang dihuni oleh orang-orang pilihan dari mulai lurah sampai menteri dan dari tingkat jaksa sampai hakim agung lengkap semua ada.” ujarnya.

Adapun Pejabat lama Edi Kurniadi kini akan menempati posisi barunya sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Cipinang, Jakarta. Dalam sambutannya Kalapas Sukamiskin baru Surung Pasaribu berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk mengemban tugas memimpin lapas ini. “Tidak ada yang ‘sehat’ disini, semuanya sakit, minimal sakit hati” ujarnya.

Dan peran lembaga lah yang harus mampu merubah “sakit” itu hingga semua warga yang setelah keluar dari sini dapat kembali berkiprah di masyarakat dengan lebih baik lagi dari sebelumnya saya akan berusaha sebaik mungkin menciptakan hal itu, menciptakan berbagai perbaikan dan tentunya  tetap berjalan diatas koridor ketentuan undang-undang yang berlaku” pungkasnya. (Cg/Yd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.