Syabab Hidayatullah: Kemungkinan Indonesia Dijadikan Target Legalisasi LGBT

0
690

Beritalangitan.com – Maraknya kampanye perilaku Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) melalui beragam cara semakin mengkhawatirkan. Bahkan, tindakan mereka semakin demonstratif dengan manuver misalnya mensomasi media dan menggalang gerakan di internet.

Syabab Hidayatullah menyerukan masyarakat untuk waspada terhadap upaya sistematis baik yang dilakukan secara terbuka ataupun tertutup untuk melegalisasi LGBT di Indonesia.

“Ada kencenderungan bangsa ini menjadi semacam common target pihak-pihak tertentu agar perilaku LGBT dianggap sebagai sesuatu yang normal di masyarakat,” terang Naspi Arsyad Ketua Syabab Hidayatullah dalam rilisnya, Sabtu (06/02/2016).

Selain itu Organisasi Pemuda itu menilai, pengidap dan pembela LGBT selalu bersandar pada klaim bahwa LGBT bukan penyimpangan seksual melainkan keberagaman seksualitas manusia.

“Klaim tersebut diambil dari Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders edisi keempat (DSM IV) oleh American Psychiatric Association (APA), ini irasional sebab berangkat dari perspektif sempit dan sangat dangkal,” terangnya Arsyad.

Lebih lanjut Arsyad berpendapat, karena dalih logika humaniora, pandangan itu kemudian terkonsensus sebagai kebenaran mutlak yang kemudian menjadi senjata mendelegitimasi pandangan yang berlawanan dengannya sehingga muncullah istilah homophobia.

“Oleh karenanya, baik media massa, para keluarga, pemuda dan organisasi harus terus melakukan edukasi tentang bahaya LGBT,” harap Arsyad. (jm/Islampos)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.