Tersesat di Gunung Agung, Petugas Sulit Evakuasi Warga Rusia

0
1524
Ilustrasi.

Karangasem, 12/3 (Beritalangitan.com) – Meski dinyatakan telah ditemukan, namun tim basarnas dan petugas gabungan dari kepolisian masih mengalami kesulitan untuk melakukan evakuasi turis Rusia yang tersesat di Gunung Agung, Karangsem. “Kesulitan proses evakuasi diakibatkan cuaca buruk dengan kondisi gunung berkabut dan medan untuk melakukan proses evakuasi sangat curam, “ kata Kasi ops Basarnas Bali Gede Darmada Jumat (11/03/2016).

Gede Darmada menambahkan, Ildar (38) wisatawan Rusia tersesat di puncak Gunung Agung pada saat melakukan pendakian sejak tanggal Minggu (6/03/2016). Ia akhirnya ditemukan di ketinggian 2.500 meter di atas permukaan laut. “Korban berhasil ditemukan dalam keadaan cidera dan luka di bagian tubuhnya, Hingga saat ini proses evakuasi terhadap korban masih di lakukan oleh tim SAR gabungan kabupaten Karangasem,”jelasnya.

Untuk bisa melakukan evakuasi terhadap korban yang ditemukan dalam kondisi luka-luka tersebut, pihak Basarnas akan melakukan proses evakuasi lewat jalur alternatif. Gede Darmada mengatakan, korban berada di dalam jurang dengan kedalaman 25 meter dari tempatnya terjatuh. “Diduga korban terpeleset saat melakukan pendakian,” jelasnya. ( Ft )

Sumber : beritabali.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.