Waduh ! Menolak Penyebaran Khilafah Islamiyah, Banser Kediri Desak Polisi Bubarkan Muktamar HTI

0
1402

Kediri, 30/4 (Beritalangitan.com) – Ratusan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) PC GP Ansor Kabupaten Kediri menolak pelaksanaan Muktamar HTI, pada 1 Mei 2016 besok. Ratusan Banser menggelar apel di Badas Pare Kediri dan mendesak aparat kepolisian membubarkan pelaksanaan muktamar.

“Terkait acara muktamar tokoh umat oleh DPD HTI Kabupaten Kediri yang akan diselenggarakan pada 1 Mei, kami dari PC GP Ansor dan Satkorcan Banser Kabupaten Kediri mendesak aparat melarang pelaksanaan muktamar tersebut,” kata Munasir Huda, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kediri pada merdeka.com, Sabtu (30/4).
Dalam apel yang diikuti oleh ratusan Banser dari 26 PAC Ansor-Banser se-Kabupaten Kediri ini melakukan empat tuntutan.
Pertama, Polri sebagai alat negara agar menjunjung tinggi azas Pancasila sebagai ideologi negara dan menjaga keutuhan NKRI. Kedua, Polri harus bersikap tegas terhadap organisasi yang tidak sehaluan dengan empat pilar kebangsaan yaitu, Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.
Ketiga, demi menjaga kondusifitas masyarakat Kabupaten Kediri, Polri diminta menganulir acara muktamar tokoh umat yang disinyalir membawa misi penyebaran khilafah Islamiyah. Dan keempat, PC GP Ansor dan Satkorcab Banser Kabupaten Kediri siap bekerjasama dengan siapapun untuk menolak gerakan penyebaran ajaran Khilafah Islamiyah di Kabupaten Kediri dan akan menurunkan spanduk dan tulisan yang tidak sejalan dengan Pancasila dan NKRI. (iing)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.