Walikota Depok: Pesantren Al-Hikam Memberi Dampak Positif Bagi Masyarakat

0
493

Beritalangitan.com–Hadirnya pesantren mahasiswa Al-Hikam Depok pimpinan almarhum KH Hasyim Muzadi memberi kesan tersendiri di mata Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Ia mengungkapkan, dengan adanya pesantren itu, cukup mengubah gambaran di masyarakat tentang mahasiswa. Bahwa banyak mahasiswa umum atau jurusan non-agama yang ternyata pintar mengaji bahkan hafal al-Qur’an.

“Itu yang paling saya rasakan dengan keberadaan pesantren ini,” ujar Wali Kota Idris kepada hidayatullah.com saat menghadiri prosesi pemakaman Kiai Hasyim di kompleks Pesantren Al-Hikam, Depok, Jawa Barat, Kamis sore (16/03/2017).

Idris yang juga satu almamater dengan Kiai Hasyim di Pondok Modern Darussalam Gontor mengaku selalu teringat pesan yang disampaikan padanya ketika menjadi wali kota.

Kiai Hasyim, kata Idris, selalu menyampaikan pesan agar mengambil kebijakan-kebijakan yang berpihak dan mengedepankan kemaslahatan umat.

“Itu pesan beliau ketika saya hendak jadi wali kota,” ucapnya.

Idris menambahkan, saat terakhir kali bertemu dengan Kiai Hasyim, ia juga dipesankan untuk bersabar menapaki jalan pengembanan amanah rakyat yang tentunya banyak hambatan yang harus dihadapi.

“Pak Idris supaya bisa istiqamah untuk menyelesaikan tugas-tugas sebagai wali kota,” ungkapnya menirukan pesan Kiai Hasyim.*

(Sumber :hidayatullah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.