dr. Zakir Naik : “Dakwah itu kewajiban, tanpa dakwah akan hancur, rusak dan kacau kehidupan ini”

0
708

BANDUNG, 3/4 (beritalangitan.com) – dr. Zakir Naik dalam kunjungannya ke Indonesia untuk Safari Dakwah disambut antusias oleh warga bandung, ini terlihat ketika menggelar dakwah di Aula Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Ahad (2/4/2017). Ribuan jamaah memadati lokasi acara untuk mendengarkan ceramah Zakir Naik.

IMG_0252“Tidak hanya dari Muslim saja yang dapat mengikuti acara ini, non-Muslim pun dipersilahkan, panitia sudah menyiapkan 200 tempat duduk”. Kata Humas Safari Dakwah Zakir Naik, Budi Setiawan.

IMG_0304

Fariq Naik (kiri), Ahmad Heryawan (tengah), Aa Gym (kanan)

Terlihat juga beberapa tokoh nasional dan ulama hadir dalam acara tersebut, seperti Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta Aa Gym.

Dalam kesempatan tersebut dr. Zakir Naik menyampaikan tema “Dakwah or Destruction”. Bagi sebagian orang sekilas ini terdengar seram, yakni Dakwah atau Pengrusakan. “Padahal, itu salah satu ibrah dalam surat Al Ashr,” ujar Budi Setiawan.

IMG_0325Salah satu isi kandungan surat Al Ashr mengingatkan umat untuk saling menasehati dalam kesabaran. Zakir Naik berpendapat “dakwah itu sebagai sebuah kewajiban. Tanpa dakwah maka akan ada kehancuran, kerusakan dan kekacauan dalam kehidupan ini”.

Pada sesi tanyajawab yang di prioritaskan untuk non-muslim saja, ada belasan orang yang bertanya, dan alhamdullilah 4 orang bersyahadat menyatakan diri masuk Islam di tuntun oleh Zakir Naik dan Puteranya. Di antaranya adalah Danalia Permata Sari (26 tahun) beragama Buddha, Novita Luciana (25) beragama Katolik, Kevin beragama Katolik, dan Deni Saputra seorang ateis.

Da’I asal India ini datang ke Indonesia bersama puteranya, Fariq Naik, yang juga ikut berceramah di awal acara tersebut. Dijadwalkan setelah dari bandung Zakir Naik hari ini menuju Yogyakarta untuk melanjutkan safari dakwah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Untuk mengetahui jadwal lengkapnya dapat mengunjungi situs zakitnaikvisit.id. (ad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.