Jumling walikota Bandung di Masjid Lautze 2

0
90

Bandung, beritalangitan.com – Dalam rangka pelaksanaan “Jumling” (Jum’at Keliling), Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial didampingi Wakilnya Yana Mulyana melaksanakan sholat jum’at di Masjid Lautze 2 Kota Bandung, Jumat (6/4/2018).

Masjid Lautze 2 adalah masjid terletak di Jalan Tamblong No 27 dan Masjid Al Imtizaj di Jalan Banceuy No 8, Kota Bandung, Jawa Barat.

Masjid Lautze 2 didirikan pada Januari 1997 dan merupakan masjid tertua yang dibangun muslim Tionghoa yang bermukim di Kota Bandung.

Dalam kegiatan tersebut Oded Muhammad Danial selain melaksanakan sholat jum’at bersama jamaah masjid Lautze 2, ia juga diberikan kesempatan mengisi khutbah jum’at juga membimbing seorang mualaf yang hendak memeluk Islam.

Dalam khutbahnya, Oded menghimbau pada jamaah sholat jum’at untuk menjaga dan mempertahankan aqidahnya, karena menurutnya hidayah untuk mendapatkan aqidah atau keimanan itu sangat lah mahal.

Aqidah itu ibarat menabur benih yang baru kita tanam, untuk tumbuhnya aqidah yang kuat tentunya kita harus merawat dan menjaganya.

Sehingga akhirnya ia tumbuh berkembang, menjadi kuat dan menjadi tinggi sebagai pohon yang baik dan kokoh, akarnya teguh sedangkan cabang-cabangnya menjulang ke angkasa. Kelak, buahnya pasti lebat dan menguntungkan, dengan seizin Allah.”pungkasnya

Reporter : R. Fajar Syam
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.