Gerakan Anti Agama Lebih Berbahaya

0
65

Jakarta, beritalangitan.com– Ketua Umum Wahdah Islamiyah yang juga Wakil Sekretaris Jenderal MUI Pusat, Ustaz Zaitun Rasmin, menyampaikan bahwa gerakan radikal anti agama harus sangat diwaspadai. Sebab gerakan tersebut lebih membahayakan daripada jenis radikalisme yang lain

Ustadz Zaitun mencontohkan keberadaan Partai Komunis Indonesia (PKI) . Menurutnya, jika saja PKI berkuasa, kelompok itu akan menghapuskan agama dan membunuh orang-orang yang beragama. Dikutip dari kiblat.net.

“Dan itu sudah terbukti di Uni Soviet kan. Di Indonesia juga ada pengalaman buruk, bagaimana ulama-ulama dibunuh, bagaimana umat-umat dibunuh, bagaimana pelajar-pelajar muslim dibunuh,” kata Zaitun saat ditemui usai konferensi pers Majelis Ormas Islam (MOI) di gedung Dewan Dakwah Jakarta pada Kamis sore (29/08/2019).

Dalam konferensi pers yang digelar sebelumnya, MOI menyebut dalam salah satu poin pernyataannya, mengimbau untuk mewaspadai gerakan Islamophobia dan gerakan radikalisme anti-islam.

MOI juga merumuskan ciri-ciri gerakan radikal, diantaranya menolak NKRI, bersikap rasis, dan melemahkan ketahanan bangsa. Selain itu, MOI juga memperingatkan bahaya infiltrasi pemikiran radikal di tubuh umat islam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.