2 Pilihan… Hitam Atau Putih, Tidak Ada Yang Abu-Abu

0
1139

Bandung, 4/5 (beritalangitan.com) – Unit Kegiatan Mahasiswa KALAM (Kajian Islam Mahasiswa) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) beberapa waktu yang lalu menjadi tuan rumah penyelenggaraan perhelatan akbar dan luar biasa dalam rangkaian kegiatan SARASEHAN BKLDK (Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus) Bandung Raya 2015 dengan tema: “SPIRITUAL JOURNEY – Memaknai Hakikat Hidup, Memantapkan Peran Muslim Sebagai Pemimpin Perubahan.”

Unit Kegiatan Mahasiswa KALAM UPI sendiri terhimpun dalam BKLDK (Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus) yang merupakan salah satu bentuk koordinasi dakwah kampus yang berfungsi sebagai sarana bagi terciptanya gerak dakwah yang teratur, terpadu, kompak, saling menguatkan laksana bangunan yang kokoh menuju terwujudnya kehidupan yang Islami dimana syariat Islam diterapkan secara menyeluruh.

Acara yang dilaksanakan Ahad, 3/5/2015 di Gedung Ahmad Sanusi (BPU) Universitas Pendidikan Indonesia ini menghadirkan dua pembicara, yaitu: Caisar Putra Aditya (YKS [Yuk Keep Smile], Mantan Artis) dan Ust. Eri Taufik Abdul Karim (Direktur Kalifa Syaria Consultant dan Pimpinan Majelis Inspiring Al-Qur’an Bandung).

“Maksud dan Tujuan dari kegiatan Sarasehan BKLDK ini adalah menceritakan tentang pengalaman perjalanan spiritual Caisar Putra Aditya,” jawab Aif Saiful Ma’ruf (Ketua Umum UKM KALAM UPI 2015). “Agar menginsfirasi dan menjadi ibrah bagi kita semua untuk mau berubah dari kebiasaan buruk kepada kebiasaan yang lebih baik sesuai yang diperintahkan Alloh subhanahu wa ta’ala”, tambah dia.

288

Caisar Putra Aditya (kiri) – Ust. Eri Taufik Abdul Karim (kanan)

Dalam Ceramahnya Ust. Eri Taufik selaku pembicara menyampaikan, “Sejatinya dalam kehidupan kita, pasti selalu dihadapkan pada pilihan-pilihan, dan kita hanya memiliki 2 pilihan. Hitam atau putih, tidak ada yang abu-abu. Sesungguhnya pilihan apapun yang kita ambil akan berpengaruh bagi kehidupan kita ke depannya. Ya, bagaimana kehidupanmu setelahnya, tergantung pada pilihan yang kamu ambil saat ini.”

“Tidakkah kita lelah dengan kehidupan dunia yang fana? Bisnis, Karir, Jabatan, semua membakar obsesi sehingga kita terengah-engah mengikuti kehendaknya batasan halal dan haram seakan diabaikan Sehingga, kita mulai lupa sudah berapa lama diri ini tidak sujud kepada-Nya? Sudah berapa lama diri ini tidak bersimpuh di hadap-Nya? Sedangkan, setiap detik, waktu, usia kita terikat dengan janji kepada-Nya”, tambah caisar.

Selain itu dalam kegiatan ini juga membahas SOSIALISASI PROGRAM KAMPUS BERSIH, Karena beberapa waktu yang lalu, BKLDK bekerja sama dengan UKM keislaman yang tergabung dengan Badan Koordinasi lembaga Dakwah Kampus di tiap PTN se-Bandung Raya untuk mengadakan survei pengumpulan data terkait “Kontrol Sosial Mahasiswa Muslim di Kota Bandung terhadap Masalah Seks Bebas”(ad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.