Aher: Salat Subuh Berjamaah Nasional Digelar Sebulan Sekali, Tiap Hari Dilakukan di Masjid Terdekat

0
603

BANDUNG, 17/12 (beritalangitan.com) – Ribuan Umat Islam dari berbagai daerah khususnya di Jawa Barat memadati Masjid Pusdai, Bandung, untuk melaksanakan Salat Subuh Berjamaah Senin (12/12), salah satunya Gubernur Jawa Barat.

Usai salat Subuh,  Aher memberikan sambutan. Dalam sambutannya Aher mengatakan bahwa acara seperti ini tidak hanya dilakukan pada hari ini saja.

“Alhamdulillah semangat umat Islam untuk beribadah, mensucikan asma-Nya, animonya sangat luar biasa. Mudah-mudahan semangat ini menjadi semangat kebersamaan yang menjalar ke seluruh wilayah Jawa Barat dan seluruh wilayah Republik Indonesia,” katanya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut dan membangkitkan gairah kaum muslimin untuk hadir merajut peradaban di muka bumi ini,” lanjutnya.

Sebetulnya kami berencana ingin ini digelar tiga bulan sekali, tapi diluar dugaan Pak Gubernur tadi minta sebulan sekali. Saya kira itu bagus sekali,” kata UBN

Bahkan Aher menantang umat Islam untuk melaksanakan kegiatan shalat subuh berjamaah nasional agar digelar setiap bulan.

“Mari setiap bulan sekali kebersaman kita hadirkan dalam salat subuh gabungan di tempat yang di sepakati. Sedangkan setiap hari dilaksanakan di masjid di sekitar lingkungan,” ujar Aher

Tawaran Aher pun disambut Ketua GNPG MUI Ustadz Bachtiar Nasir (UBN). Dikatakan UBN, GNPF MUI telah mengagendakan shalat subuh berjamaah itu digelar tiga bulan sekali.

“Sebetulnya kami berencana ingin ini digelar tiga bulan sekali, tapi diluar dugaan Pak Gubernur tadi minta sebulan sekali. Saya kira itu bagus sekali,” kata UBN dalam konferensi pers di Masjid Pusdai, Senin (12/12/2016). [voa-islam.com]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.