Ahok Di Vonis Dua Tahun Penjara

0
461
Terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Kamis (20/4). Sidang tersebut beragendakan pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww/17.

JAKARTA — Terdakwa Penodaan Agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, telah dijatuhi vonis dua tahun penjara oleh Majelis Hakim yang dipimpin Dwiarso Budi Santiarto, karena terbukti telah melakukan penodaan agama, berkaitan dengan surah Al Maidah.

“Terbukti bersalah meyakinkan telah melakukan penodaan agama, pidana penjara dua tahun,” putusan Majelis Hakim, di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan. Selasa (9/5).

Dalam pembacaan vonisnya Majelis Hakim mengatakan, hal yang memberatkan terdakwa adalah perasaan tidak bersalah atas apa yang dilakukannya sebagai tuduhan penodaan agama, kedua, apa yang dilakukan terdakwa mencederai kerukunan beragama.

Sementara itu, Basuki Tjahaja Purnama usai pembacaan putusan, bersepakat bersama tim penasihat hukum untuk mengajukan banding.

“Kami akan melakukan banding,” kata Ahok dalam persidangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.