Aksi Bela Tauhid Ribuan Massa Banjiri Alun Alun Cianjur

0
237

Cianjur beritalangitan.com – Ribuan massa yang berasal dari Sejumlah ormas menggelar aksi bela bendera tauhid, di Alun-alun Cianjur, Jumat (25/10/2019).

Massa aksi yang diperkirakan mencapai empat ribu orang itu melakukan konvoi dari Bundaran Tugu Lampu Gentur sampai Alun-Alun Cianjur. Dikutip dari Cianjur today

Massa tersebut yaitu diantaranya Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Muslim Penyelamat Akidah (Gempa), dan Gerakan Reformis Islam (Garis). Massa berkumpul di Bundaran Tugu Lampu Gentur sekitar pukul 14.00 WIB.

Massa lalu bergerak dari Jalan Dr Muwardi, lalu ke Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Siti Jenab, kemudian berhenti dari Alun-alun Cianjur.

Aksi ini merupakan buntut atas kejadian penurunan bendera tauhid oleh panitia peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Alun-alun Cianjur, Selasa (22/10/2019) lalu.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto ikut berjalan kaki bersama massa aksi. Massa aksi pun tiba di alun-alun sekitar pukul 15:00 WIB. Setelah melakukan salat ashar, massa pun melakukan orasi.

Dalam orasinya, massa aksi menuntut kepada panitia HSN untuk meminta maaf atas kejadian penurunan bendera tauhid di Alun-alun Cianjur tersebut.

Pimpinan Majelis Hasbunallah, Arif Gumelar Arrsayid mengatakan, aksi ini merupakan reaksi dari insiden penurunan bendera tauhid yang terjadi pada Hari Santri Nasional.

“Aksi ini berjalan aman dan tertib saya berharap tidak ada insiden seperti hari santri kemarin,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua FPI Kabupaten Cianjur, Habib Hud mengatakan, massa aksi bertujuan untuk membela bendera tauhid dan meminta panitia HSN yang melakukan penurunan bendera tersebut untuk minta maaf.

“Jika tidak meminta maaf, nanti kami akan melakukan aksi kembali dengan masa yang lebih banyak” tegasnya.

Reporter : Rian sagita

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.