Aksi Super Damai 212, Persis Siap Kerahkan Puluhan Ribu Massa

0
534
Ketua Hima Persis, Nizar Ahmad Saputra (tengah) dalam konferensi pers FGKM-PI di Jakarta, Rabu (30/11/2016), soal Aksi Bela Islam III.

JAKARTA, 1/12 (beritalangitan.com) – Ormas Persatuan Islam (Persis) akan mengerahkan puluhan ribu massa pada Aksi Bela Islam III yang akan digelar di lapangan Monas, Jakarta, Jumat (02/12/2016) besok.

Massa tersebut terdiri dari sejumlah anak organisasi Persis sendiri. Seperti Pemuda Persis, Himpunan Mahasiswa-Mahasiswi Persis, dan Ikatan Pelajar Persis.

“Seluruhnya akan kami kerahkan tanpa ada embel-embel apapun. Selain kita untuk membela agama dan penegakan hukum,” ujar Ketua Hima Persis, Nizar Ahmad Saputra, saat konferensi pers di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016) sore.

Ketua Pemuda Persis Eka Permana Habibillah mengaku, pihaknya akan mengerahkan massa langsung ke Monas sesuai dengan yang diagendakan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI.

“Ratusan bus sudah siap dikerahkan, alurnya Insya Allah langsung kita ajak ke Monas. Sebagai titik kumpul yang sudah ditetapkan oleh GNPF MUI,” kata Eka, lansir Islamic News Agency (INA).

Pada Aksi Bela Islam II, 4 November lalu, Persis mengerahkan 25 ribu kadernya. Pada Aksi Super Damai 212 besok, kemungkinan lebih banyak lagi massa Persis yang dikerahkan.

Persis termasuk organisasi Islam tertua di indonesia. Didirikan di Bandung, Jawa Barat, pada 23 September 1923 oleh dua orang tokoh bernama Haji Muhammad Zamzam dan Haji Muhammad Yunus.

Mantan Perdana Menteri RI, Mohammad Natsir, ulama tersohor A. Hasan, dan pejuang bangsa Muhammad Isa Anshary, adalah termasuk tokoh yang lahir dari organisasi ini.* (Hidayatullah.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.