Akte dan KK di Bogor mulai 1 Juli akan menggunakan kertas HVS

0
72

Bogor beritalangitan.com – Terhitung Mulai hari Rabu (1/7/2020), bahan baku kertas untuk mencetak Akta Kelahiran hingga Kartu Keluarga (KK) akan menggunakan kerta HVS ukuran A4. seperti dilansir Radar Bogor (30/6/20)

Hal itu tertuang dalam Permendagri Nomor 109 Tahun 2019 tentang Formulir dan Buku Yang Digunakan Dalam Administrasi Kependudukan. Pencetakan dokumen adminduk sekarang menggunakan HVS A4 80 gram berwarna putih yang dilengkapi tanda tangan elektronik (TTE) berupa QR Code.

Kepala Bidang Pencatatan Sipil pada Disdukcapil Kabupaten Bogor, Trini Syahminan membenarkan tentang wacana digulirkan pada Rabu (1/7).

“Ya betul, mulai hari Rabu tanggal satu Juli, dasar kertas yang akan digunakan dalam pencetakan akta kelahiran, akta perkawinan non-muslim, akta kematian di bidang pencatatan sipil Kabupaten Bogor akan menggunakan kertas HVS A4 80 gram,” ujar Trini.

Ia melanjutkan, untuk pemberlakuan kebijakan baru itu akan dilakukan di seluruh pelayanan Bidang Capil pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor.

Kebijakan ini nantinya akan dilakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Bumi Tegar Beriman khususnya melalui bidang pemanfaatan Data dan Inovasi Disdukcapil. “Nanti bidang tersebut yang akan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat,” katanya.

(D.U)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.