Al-Hikam BisNet Foundation Kembali di gelar di 1441 H

0
146

Cianjur, beritalangitan.com – BisNet Foundation yang menaungi Ponpes Daarul Ummah kembali menggelar kajian kitab Al-Hikam yang dirangkai santunan yatim piatu minggu (15/9/2019). Kp Mayak Cibalengbeng Cilaku Cianjur.

Ketua BisNet foundation Drs. Deni Husnaeni, S.Ag, yang menggantikan Dedi Ahmad Husna (alm). menyampaikan tentang keutamaan bulan Muharram, dimana Muharam ini memiliki peristiwa-peristiwa penting dalam sejarah umat Islam. Salahsatunya yang berkenaan dengan perayaan asyura (10 Muharram).

Dalam kajian al-Hikam pasal ke-21 kali ini, Dalam paparannya, Ustd. Didin Syafrudin menyampaikan bahwa ada empat makna dalam berdoa kepada Allah.

Pertama Apabila berdoa agar dikabulkan suatu hajat, jangan seolah menuduh Allah tidak pernah memberikan apa-apa kepada kita. Karena Allah sudah memberi lebih dari kebutuhan kita tanpa diminta. _

Kedua apabila kita mencari Allah, berharap dapat didekatkan kepada-Nya, itu artinya kita mengghibah-Nya, atau menggunjing dibelakang-Nya, padahal Allah telah sangat dekat dengan kita tanpa perlu kita cari-cari. Bahkan lebih dekat dari urat leher kita.

Ketiga apabila kita mencari selain Allah, apabila kita disibukkan dengan mencari harta, jabatan, dan kesenangan dunia lainnya dalam hidup kita, itu pertanda kita memiliki sedikit rasa malu atas karunia-Nya. Padahal Allah lah Pemilik segalanya, sehingga yang sepatutnya kita cari hanya ridho-Nya.

Keempat apabila kita meminta kepada selain Allah, apabila manusia sangat bergantung kepada pertolongan orang lain, itu tandanya telah jauh dari pertolongan-Nya.

Lebih lanjut Ustd. Didin menekankan bahwa ketika berdoa jangan hanya berorientasi dunia saja, memohon kebaikan di akhirat lebih utama.

Kegiatan dilanjut dengan pembagian bingkisan pada puluhan anak yatim di sekitar pondok serta para asatidz sebagai hak nya fisabilillah.

Reporter : A. Sutisna
Editor : udas blc

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.