al Hikam Season III BIsNet Foundation Bahas Soal Peran Ilmu

0
487

Dalam melanjutkan program Halaqoh bulanan Bisnet Foundation dengan beritalangitan.com kembali menggelar kajian Al-Hikam sesi ke tiga dengan melibatkan seluruh jajaran Bisnet dan seluruh awak Media beserta masyarakat setempat. Kegiatan bulan ke tiga ini masih mengambil tempat di Mesjid An-Nur jalan Raya Cibeber KM 13 Desa Mayak Kabupaten Cianjur milik keluarga besar bani Husen dengan di motori Bunda Siska Amaliyah, M.Pd.I.

Ustadz Ganjar Syafruddin yang masih mengawal kajian Al-Hikam ini kembali mengingatkan eksistensi Tauhid dalam kehidupan keseharian ummat Islam yang senantiasa harus dijadikan sebagai pola pikir pola sikap dan pola dalam bertindak. Oleh sebab itu, maka peran ilmu sangat vital mutlak diperlukan oleh setiap orang beriman, karena tidak akan dapat seseorang menjalankan keimanannya dengan baik dan benar tanpa memiliki Ilmu.

Dua Kalimah Syahadat menurut Ustadz Syafrudin merupakan tonggak utama dalam kehidupan manusia, karena aplikasi dari dua kalimah syahadah adalah menafikan seluruh peran non Ilahiyyah dan menggantikannya dengan peran Allah sebagai penguasa tunggal yang seluruh kehendakNya wajib dijalankan Manusia.

Ilmu Tasawuf lanjut dia akan memperkenalkan pada manusia bahwa dirinya memiliki dua sifat yaitu sifat baik dan sifat buruk, dasar ini akan saling menguasai dan saling mengalahkan, itu semua tergantung dari seberapa dalam ilmu yang dimilikinya, namun ilmu sendiri tak akan ada artinya tanpa ketundukan dan penyerahan diri kepada Tuhannya Allah SWT.

Sementara Pimpinan Umum Bisnet Foudation Dedi Ahmad Husna S.H., seusai kajian menyampaikan pesan nya bahwa hati senantiasa terbolak balik, keimanan pun senantiasa beriringan dengan ke futuran. Maka oleh sebab itu, umaat Islam harus senantiasa bersiap diri dengan mengerahkan seluruh potensi dan keberdayaan yang dimilikinya.

Dengan kekuatan kebersamaan dan ukhuwah yang senantiasa dijaga diharapkan keimanan juga senantiasa terjaga dan terbentengi dari rongrongan baik dari dalam diri maupun dari unsur luar yaitu rongrongan dan fitnah yang dilancarkan musuh-musuh Islam. Dengan terjaganya Ukhuwah menurut Dedi Ahmad Husna diharapkan tak hanya akan membentengi ummat dari rongrongan tetapi lebih jauh dapat menciptakan satu tujuan bersama, satu perjuangan bersama dan satu kesatuan yang kaffah dan penuh berkah.

Team beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.