Al-khoeriyyah Al-Husna, Media Pengajian sarana pererat ukhuwah dan persatuan antar golongan

0
524

Sukabumi – Ratusan Jama’ah hadiri pengajian yang dilaksanakan di Yayasan Al-Khoeriyah Al-Husna di komplek Perumahan Griya Cimahpar II Jum’at (16/6). Acara tersebut dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian dalam rangka pengajian rutin yang sudah berlangsung selama puluhan tahun.

Pengajian rutin ini dihadiri penceramah Ustadjah. Yati Suyaman, Dra. Hj. Yani Marwan M.Pd sebagai Ketua Yayasan Qoeriyah Al-Husna, Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd sebagai Pembina Yayasan dan di hadiri juga mantan Bupati Sukabumi H. Sukma Wijaya.

Tema yang diusung dalam pengajian kali ini yaitu ” Meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan memahami Fungsi Al-Qur’an Bagi Kehidupan Umat Manusia”

Ustadjah. Yati Suyaman selaku pemberi materi, mengajak seluruh jamaah agar menyimak dan menghayati kajian yang disampaikan,Semoga apa yang disampaikan penceramah ada hikmah dan ilmu yang berharga, sehingga dapat kita aplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat, untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan Fungsi Al-Qur’an Bagi Kehidupan Umat Manusia sesuai dengan tema yang kita usung dalam kegiatan ini,” katanya.

Yati Suyaman juga mengatakan Al.Quran sebagai pedoman dan huddan linnas (petunjuk bagi manusia) juklak (petunjuk pelaksanaan) bagaimana manusia seharusnya meniti kehidupannya di dunia agar selamat dunia dan akhirat.

Al-Qur’an juga berfungsi sebagai penjelas, siapa mereka yang akan hidup bahagia di dunia dan akhirat, dan siapa pula mereka yang akan sengsara, siapa yang pantas menjadi penghuni surga dan siapa pula yang harus menjadi penghuni neraka.

Sementara itu Pembina Yayasan Qoeriyah Al-Husna Dr. H. Sakti Alamsyah mengatakan, dirinya mengaku terkejut dan tidak menyangka kalau dalam acara tersebut ibu-ibu yang hadir begitu banyak. Itu artinya antusias ibu-ibu dalam menghadiri pengajian dan kegiatan keagamaan ini sangat progresif semoga menjadi contoh untuk masyarakat yang lain nya.

Menurut Sakti Alamsyah Al-Qur’an adalah sebagai pembeda (Al Furqaan) antara yang haq dan yang bathil. Untuk itu Al-Qur’an mencakup garis dan dasar peri kehidupan yang demikian mantap, tegas dan transparan. sekaligus sebagai sebuah kitab suci yang menjadi barometer kebenaran yang sejalan dengan fitrah manusia.

Al-Qur’an juga sebagai Undang – undang kehidupan umat manusia yang mencakup segala aspek kehidupan umat manusia dan berfungsi sebagai obat sekaligus merupakan rahmat, khususnya obat rohani dan merupakan petunjuk bagi insan bertaqwa,” tuturnya.

Di tempat yang sama, istri Bupati Sukabumi Dra. Hj Yani Marwan,M.Pd mengatakan, dirinya selaku Ketua Yayasan berkeinginan memajukan dan menggiatkan lagi kegiatan pengajian seperti ini di masing-masing wilayah, agar dapat mempererat hubungan silaturahim sesama muslim lebih kuat lagi.

“Saya juga berharap agar dalam Pelaksanaan pengajian ini tidak haya disini saja melain kan di daerah-daerah lain nya juga, supaya warga masyrakat khususnya di sukabumi menjadi masyarakat yang religius, bertaqwa dan dapat mempersatukan semua golongan agar menjadi Islam yang besar.” harapnya. (blc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.